Plt Kajari Lahat Lakukan Ini Saat Memasuki Masjid Sebelum Kegiatan JMS SMAN 5 Lahat

0
144

sumateranews.co.id, LAHAT – Suatu tindakan yang patut dicontoh dan ditiru oleh seluruh jaksa Kejari (Kejaksaan Negeri) seluruh Indonesia. Selain sebagai aparat penegak hukum (APH), pelaksana tugas (Plt) Kepala Kejari Lahat, Adi Tyo Gunawan juga melakukan antisipasi dan sosialisasi tentang bahaya narkotika dan pil PCC bagi siswa di sekolah-sekolah.

Tak hanya berani membuat terobosan baru bagi lingkungan Kejaksaan berupa Jaksa Masuk Sekolah (JMS), perbuatan Plt Kajari Lahat saat memasuki masjid dalam lingkungan sekolah sebelum sosialisasi bahaya narkotika ke seluruh siswa ini juga banyak menuai kagum dan menyentuh para siswa dan guru-guru sekolah SMA Negeri 5 Lahat.

Saat memasuki ruangan utama masjid, sebelum kegiatan sosialisasi bahaya narkotika, Plt Kajari Lahat ini sebelum duduk dirinya terlebih dahulu melaksanakan salat sunah dhuha 2 rakaat. Tak lama usai mengerjakan salat, Plt Kajari Lahat ini langsung memberikan arahan dan peringatan tentang bahaya narkotika dihadapan ratusan siswa-siswi yang memuhi ruangan Masjid Baitul Janah Tebing Sage Manggul. Kamis (05/10).

Sebelumnya rombongan Kejari Lahat yang dipimpin Plt Kajari Adi Tyo Gunawan juga mengunjungi kempat sekolah lainnya diantaranya SMAN 4, SMA Santo Yosef, MTSN 1, SMA PGRI. Menurut Adi Tyo gunawan, melalui program Road To School pihaknya berharap Lahat bebas narkoba.

Antusias siswa dan para guru dalam mengikuti wejangan Plt Kajari Lahat ini juga cukup tinggi.

Kepala sekolah SMAN 5 Lahat, Syahwan Yahya Mpd mengungkapkan luapan terima kasih terhadap program JMS yang dilakukan Kejari Lahat. Kegiatan tersebut dinilainya sangat positif dan membuat siswa jadi tahu. “Ya mengucapkan terima kasih, sebelumnya kita yang sering mengundang. Namun baru kali kita didatangi langsung dalam program JMS,” ucap Syahwan Yahya.

Sementara, disamping memberi pengarahan soal hukum dan memberi materi tentang bahaya narkotika, serta pil lain yang lagi trendy yaitu PCC (Parecetamol,Caffien dan Carrisoprodol) Plt Kajari Lahat juga menghimbau para siswa untuk tidak coba-coba mengunakan narkoba.

“Jauhi narkoba, gunakanlah waktu dengan hal positif karena narkoba mengintai generasi muda seperti kalian,” tegas Kajari.

Laporan : Novita/Idham

Editor     : Donni

Posting   : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article