OKIRagam Ramadhan

Plt Bupati OKI Safari Ramadhan di Kayuagung

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG-Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kota Kayuagung, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir mengadakan Safari Ramadhan 1439 H sekaligus menghadiri acara Nuzul Quran di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Jua-jua Kecamatan Kota Kayuagung, Senin (4/6/2018).

Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati OKI, H. M.Rifa’i SE , FKPD OKI, para Asisten Setda OKI, para staf ahli, Kepala OPD, Kepala bagian setda OKI, Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan, para Lurah/Kades se-Kecamatan Kayuagung, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta para jemaah Shalat Taraweh dan Witir Masjid Al-Ikhlas.

Tokoh masyarakat Jua-Jua, H. Maliki Burniat dalam sambutannya mengatakan, perkembangan ekonomi masyarakat Jua-Jua ini sangat maju pesat, semua ini karena adanya dukungan infrastruktur jalan, kantor dan fasilitas lainnya dari pemerintah. “Kami masyarakat Jua-Jua  sangat mendukung program pemerintah dalam membangun desa. Kami atas nama masyarakat Kelurahan Jua-jua berharap kiranya Pemkab. OKI dapat melakukan normalisasi Sungai Komering Kayuagung karena saat ini sudah terjadi pendangkalan. Selain itu jalan penghubung antar-Kelurahan Jua-jua  dengan Desa Muara Baru selain sudah rusak dan juga banyak rumput liar di kiri kanan jalan tersebut. Serta jalan di depan Kantor Pemda OKI kiranya dapat dibuatkan gorong-gorong atau drainase sebab jika hujan turun selalu tergenang airnya,’’ cetusnya.

Sementara itu Plt. Bupati OKI H. Muhammad Rifa’i SE mengatakan,  atas nama Pemkab. OKI sangat berterima kasih sekali dapat bersilaturahim dengan masyarakat Kelurahan Jua-Jua dan sekitarnya. Mengenai normalisasi Sungai Komering, jalan penghubung antar- Kelurahan Jua-jua ke Desa Muara Baru Kecamatan Kota Kayuagung serta pembangunan drainase akan kita realisasikan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten OKI.

“Tidak terasa hampir lima tahun kami memimpin Kab. OKI, untuk itu di sisa masa jabatan ini, kami tetap akan berbuat untuk kesejahteraan masyarakat OKI. Ke depan pemerintah akan tetap berusaha membangun desa melalui Dana Desa. Seiring dengan pembangunan dimulai dari Desa, apabila ada janji-janji kami kepada masyarakat OKI yang belum terlaksana atau terpenuhi, untuk itu kami mohon maaf, ” harapnya.

Pemkab. OKI juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan pilkada OKI dan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 dengan mendatangi TPS-TPS di daerah masih-masing. ‘’Semoga kita semua akan mendapatkan pemimpin Sumatera Selatan maupun pemimpin Kabupaten OKI yang baik maupun yang lebih baik lagi. Kepada masyarakat OKI kiranya  dapat menyukseskan Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 dengan menjaga Kab. OKI agar bebas asap,’’ tambahnya.

Sedangkan Ustadz H. Syamsul Bahri SAg dalam tausiyahnya mengatakan  Puasa Bulan Ramadhan ini merupakan suatu cara untuk mengendalikan hawa nafsu. Jadikan Al Quran sebagai petunjuk dan pedoman dalam mencapai kebahagiaan dunia maupun akhirat, dengan puasa di Bulan Ramadhan ini semoga kita semua menjadi orang yang bertaqwa,’’ tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Plt. Bupati OKI memberikan bantuan dana sebesar Rp. 5 juta untuk Masjid Al-Ikhlas, 20 buah Al-Quran, dan memberikan santunan kepada anak yatim maupun piatu (bantuan dari BAZNAS OKI). Sekaligus pemberian hadiah bagi para pemenang lomba azan dan tilawah tingkat anak.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button