Muba

Plt Bupati Muba Lantik 45 PPK

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Sebanyak 45 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 dilantik di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Senin (5/3/2018). Melalui ini, mereka yang juga mengucap sumpah/janji diminta untuk bertugas independen.

Dalam sambutan Plt Bupati  Muba, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba, H Rusli SP MM menyampaikan, pelantikan sebagai anggota PPK menunjukkan kapabilitas dan kepatuhan saudara, untuk mengemban amanat serta ikut berperan dalam penyelenggaraan pemilihan umum supaya berjalan lancar, aman, dan damai.

“Peran PPK dalam menciptakan Pemilu yang lancar sangatlah besar, oleh karenanya kepercayaan ini harus disyukuri dengan melaksanakan tugas, peran dan fungsi PPK sebaik-baiknya, sebagai anggota PPK diharapkan lebih berperan dalam mendorong masyarakat untuk sadar memilih pada Pemilu tahun 2019,” ujarnya.

Asisten I juga berpesan kepada anggota PPK, untuk mengerjakan dengan tulus dan ikhlas dalam melaksanakan amanat peran, wewenang, dan tugas sebagai PPK, senantiansa berkoordinasi, bekerjasama dan saling mendukung, lakukan sosialisasi dengan anggota masyarakat khususnya di kecamatan,  jangan sampai Golput karena Pilkada dan Pemilu ini menentukan masa depan Sumsel Lima tahun ke depan. Terakhir yakinkan masyarakat bahwa keberhasilan Pemilu 2018 tanggung jawab kita bersama.

Usai melantik anggota PPK, Ketua KPU Muba, H Ahmad Firdaus Marvels SE MSi melaporkan, jumlah PPK yang dilantik sebanyak 45 orang dengan rincian, tiga orang setiap 15 kecamatan.

“Menghadap hajatan politik lima tahunan ini, PPK agar berkoordinasi dengan baik, sehingga nantinya Pemilihan Umum pada tahun 2019 nanti dapat berjalan sesuai harapan. Tidak ada persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat yang mampu mencoreng daerah,” ujarnya.

Firdaus menambahkan yang paling utama diperhatikan panitia, yakni penampilan dari segi kerapian dan kebersihan. Selain itu, dalam melaksanakan tugas yang cukup berat ini harus bisa menjaga pola berbicara  sehingga nantinya mampu menghasilkan yang terbaik. Ajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut proses demokrasi. “Bekerjalah secara tulus ikhlas, intens, dan independen,” tegasnya.

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button