Plt Bupati Muba Beni Hernedi Bakal Tinjau SUTM

0
79

Sumateranews.co.id, SEKAYU- Plt Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi akan turun langsung ke lapangan. tepatnya di Kecamatan Sungai Lilin untuk mendukung PT PLN menyelesaikan pembangunan jaringan listrik. Hal tersebut diutarakan Plt Bupati Muba saat menerima audiensi PT PLN, Kamis (15/2/2018).

Audiensi dari PT. PLN tersebut dalam rangka menuntaskan pemasangan konstruksi Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) dari Gardu Induk Sungai Lilin untuk mengaliri ke masyarakat di kecamatan tersebut yang saat ini sedang berjalan namun terkendala ganti rugi tanam tubuh.
“Hari Sabtu (17/2/2018) ini kita akan adakan pertemuan dengan masyarakat di Balai Desa Sri Gunung Kecamatan Sungai Lilin untuk memberi penjelasan atau menyosialisasikan kepada warga yang lahannya dilewati SUTM,” ujarnya.

Beni berharap pembangunan SUTM itu cepat selesai untuk kepentingan masyarakat Kecamatan Sungai Lilin pada umumnya.
Sementara dari PT PLN, Joni menuturkan di Muba sudah ada dua gardu induk yakni di Kecamatan Sekayu dan Sungai Lilin yang saat ini sudah berfungsi. Untuk gardu induk di Sungai Lilin ada penambahan jaringan SUTM, dimana progres pemasangan konstruksi 450 tiang sudah selesai, tinggal pemasangan konduktor namun terkendala tanam tumbuh 1185 dari lahan 97 KK.

“Kami mengharapkan bantuan Pemkab Muba agar membantu kami dalam penyelesaian kegiatan ini yang terkendala tanam tumbuh milik masyarakat,’’ harapnya.

Audiensi ini turut dihadiri Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Plt Asisten II Setda Muba Erdiansyah, dan dari PT Muba Electric Power.
Laporan : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article