Plt Bupati Banyuasin Hadiri Komitmen Akreditasi Puskesmas

0
248

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Ratusan PNS di Dinas kesehatan Banyuasin menghadiri Halal Bil Halal dan penggalangan Komitmen Akreditasi Puskesmas di Puskesmas Pangkalan Balai, Jalan Bom Berlian Polsek lama, Rabu (5/7).

Kegiatan yang dihadiri langsung Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Ir Dr Firmansyah, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin dr Mgs Hakim, bersama ratusan Pegawai Negri Sipil Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen Akreditasi Puskesmas dan pemberian poster ke PNS Dinas Kesehatan Banyuasin, yang di serahkan langsung oleh Plt Bupati Banyuasin.
Dalam kesempatan tersebut, Ir SA Supriono mengatakan bahwa saat ini ada 18 kementrian memiliki standar pelayanan minimal di antaranya kementrian kesehatan. ‘’Oleh karena itu, kesehatan berkaitan dengan layanan bukan dalam bentuk prodak, sapa seyum dan pelayanan harus dikedepankan. Artinya kita ini mengabdi kepada masyarakat, apa yang kita terima apa yang kita kerjakan untuk pelayanan masyarakat, yang kesemuanya itu berasal dari masyarakat, negara ini bukan Jendral Korporet tetapi tempat pelayanan public,” tegas Supriono.

Untuk itu, dirinya berharap semua puskesmas yang ada di Banyuasin dapat semuanya terakreditasi. “Dari 30 puskesmas, tahun ini 8 puskesmas yang terakreditasi. Jadi akreditasi Puskeamas ada parameternya dan semuanya harus tahu,’’ tandasnya.

Pelayanan secara propesional juga harus dilakukan, karena pemerintah pusat berkeinginan Puskesmas dapat setara dengan rumah sakit dan memiliki juga ruang rawat inap.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin dr Mgs Hakim, menyampaikan, kegiatan ini dihadiri oleh 300 PNS di lingkungan Dinas Kesehatan Banyuasin. Dalam rangka halal bil halal sekaligus melakukan komitmen pelayanan publik.
“Karena akreditasi ini kewajiban Puskesmas untuk memenuhi standarnya agar puskesmas diakui,’’ ujar Hakim.
Laporan : Al Dafid
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre