PKS Dukung Prana Putra Sohe Sebagai Cawako Linggau

0
191

 

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengeluarkan surat untuk mengusung calon petahana sebagai calon walikota lubuklinggau yaitu H. SN Prana Putra Sohe, Kamis (4/10).

 

“Hal itu kami lakukan setelah mendengarkan aspirasi masyarakat dan kader-kader, bahwa figur SN Prana Putra Sohe selama memimpin Kota Lubuklinggau dianggap cukup berhasil dan dekat dengan masyarakat,” aku‎ Ketua DPD PKS Kota Lubuklinggau Suhada.

Diterangkan Suhada, pemberian dukungan kepada incumbent melalui proses dan mekanisme yang cukup panjang, serta analisa yang lama.

“Mulanya PKS menginginkan mengusung kader sendiri maju sebagai cawako maupun wawako. Namun seiring waktu dan dinamisnya situasi politik, akhirnya PKS memilih mengusung ketimbang memajukan kader sendiri dengan berbagai pertimbangan seperti hasil survei dan lain-lain,” jelasnya.

Diterangkannya, awalnya DPD PKS Kota Lubuklinggau mengajukan dua nama ke DPP, namun setelah dilakukan analisis SWOT yang disampaikan ke DPW dan DPP akhirnya dukungan diberikan kepada SN Prana Putra Sohe dengan pertimbangan banyak program-programnya selama lima tahun dianggap berhasil.

Lanjut dia, seperti pembangunan masjid dan umroh gratis serta peduli kegiatan sosial kemasyarakatan‎.

“Atas dasar itulah akhirnya DPP memutuskan untuk mendukung SN Prana Putra Sohe,” ujarnya.

 

Kemudian bagaimana soal sosok yang mendampingi Nanan. DPD PKS Kota Lubuklinggau ternyata menyerahkan sepenuhnya kepada Nanan,‎ siapa yang akan digandeng. Namun sejauh ini Nanan tetap memilih Sulaiman Kohar sebagai pendampingnya.

“Masalah wakil sudah jelas Nanan tetap memilih Sulaiman Kohar mereka tidak mau pisah. Artinya kita mendukung sepenuhnya kebijakan Nanan,” tegasnya.
Laporan : Donna Apriliansyah

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article