PKK Muratara Gelar Bimtek SIM

0
106

Sumateranews.co.id, MURATARA- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Manajemen (SIM).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat yang diwakilkan oleh Sekda Muratara, H. Abdullah Makcik, yang dihadiri Kadis Kominfo Muratara, Al-Azhar, Konsultan TP PKK Provinsi Sumsel Dadang Kadisperindakop H. Syamsu, Ketua PKK Muratara, Lia Mustika, Kepala PMD-P3A Muratara Firdaus yang diwakilkan Kabid P3A Linda dan anggota PKK Kabupaten Muratara dan PKK Kecamatan serta tamu undangan lainya.
“Para peserta dapat bertukar informasi guna meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan data secara baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, supervisi, hingga monitoring/evaluasi dingga ke lapangan,” katanya, Jumat (21/9/2018).

‘’Saya berpesan, agar penyaji untuk dapat memberi materi yang terarah dan mudah diterima oleh para peserta. Sehingga kegiatan ini bukanlah seremonial saja akan tetapi lebih terarah pada pembekalan sumber daya manusia,” tambahnya.

Dalam laporan Ketua Pelaksana Kegiatan Surisman Jaya yang disampaikan Kadis Kominfo Muratara, Al-Azhar mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan teknologi ibu-ibu TP-PKK Kabupaten Muratara.

“Dan diharapkan dapat meningkatkan sumberdaya TP-PKK Kabupaten Muratara, mempermudah melakukan imformasi yang digunakan dalam perencanaan, pengawasan, pengendalian, dan perbaikan berkelanjutan. Serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas data akurat dan tepat waktu,” tegas Al Azhar.

Ketua TP PKK Kabupaten Muratara Lia Mustika menyebutkan bahwa Sistem Informasi Manejemen adalah suatu proses pengumpulan data secara sistematis sehingga menghasilkan suatu informasi sebagai dasar dalam proses pengambilan keputusan.

Dalam proses pelaksanaannya dibutuhkan keterampilan untuk mengelola data secara akurat dan diharapkan sudah menggunakan sistem elektronik.

“Untuk itu, kepada seluruh peserta pelatihan SIM PKK saya harapkan dapat mengikuti pelatihan dengan serius agar kedepan dapat melaksanakan SIM PKK dengan baik dan benar,” tandasnya.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali