PKK Kecamatan Indralaya Gelar Pengajian

0
280

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Bertempat di Masjid AlFattah, Senin (13/11) Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj. Meli Mustika, SE MM melalui wakilnya Hj. Ambiyah Dewi Herman S.Pd memberikan sambutan pada acara Pengajian Rutin yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kecamatan Indralaya. Dalam acara yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu dari berbagai desa yang tersebar di Kecamatan Indralaya tersebut menghadirkan penceramah Ustadzah Sakiro, S.Ag.

Dalam kesempatan itu ibu sekda yang sekaligus wakil ketua TP PKK Kab  yang hadir didampingi Suryati,S.Pd  selaku Ketua TP PKK Kecamatan Indralaya dan Ketua PKK Desa Muara Penimbung Ilir Erlina Nopriadi, menyampaikan bahwa pengajian rutin bulanan ini digelar dalam rangka pencerahan tentang pemahaman keagamaan, sekaligus memberikan bantuan sembako dari Baznas Kabupaten OI sebanyak 100 paket sembako. Paket langsung diberikan oleh pengurus Baznas Kab OI, Fikri Yausin S.Pd.M.Si kepada Camat Indralaya Tarmiji Raye, SIP.M.Si yang memberilan kepada peserta pengajian di Masjid AlFattah Desa Muara Penimbung Ilir Kecamatan Indralaya.

Menurut Suryati,S.Pd,  dari pengajian ini diharapkan dapat memberikan pencerahan khususnya dalam upaya memajukan pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya harap pengajian rutin ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua yang saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan. Untuk itu perlu peran serta dan dukungan dari ibu-ibu pengajian guna mendukung kinerja suami dalam rangka memajukan pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara itu dalam tausyiahnya, Ustadzah Sakiro, S.Ag membahas tentang makna memahami perjalanan hidup. Adapun  materi yang dibahas dalam pengajian tersebut, yakni mengenai 4 unsur dalam kehidupan, seperti mengenai alam ketiadaan, alam rahim, alam dunia, dan pintu kematian.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali