PKK Kabupaten Ogan Ilir Gelar Lomba Masak Serba Ikan

27

Sumateranews.co.id, INDRALAYA– Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melaksanakan kegiatan lomba masak serba ikan tingkat kabupaten setempat.

Dalam kegiatan itu, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Prov Sumsel Ade Ranti Fatic SPi, MT menyebutkan, program gerakan memasyarakatkan makan ikan yang salah satunya kegiatannya adalah lomba memasak serba ikan merupakan bentuk nyata untuk mewujudkan tujuan mencerdaskan dan menyehatkan anggota masyarakat.

Diterangkannya, lomba masak serba ikan yang diikuti oleh seluruh TP PKK tingkat kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir itu rutin diselenggarankan setiap tahun sebagai upaya menciptakan dan mendorong kreativitas dalam menciptakan menu baru.

“Terutama menggali potensi daerah sesuai kultur dan budaya masing-masing daerah, menyebarluaskan informasi menu makanan berbagan baku ikan, khususnya sebagai menu hidangan keluarga sehari-hari dengan aroma bumbu tradisional yang menyehatkan,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, meminta TP PKK Kabupaten Ogan Ilir khususnya kelompok kerja selaku koordinator pelaksanaan lomba tersebut untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelaksanaan lomba masak serba ikan tersebut.

“Kepada peserta, agar dapat berkompetisi dengan sungguh-sungguh, sportif, dan bersemangat,” tandasnya.

Pantauan awak media ini, dalam kegiatan tersebut juga hadir Asisten III Setda Ogan Ilir Drs. H Lukmansyah, SH MPd MH, Ketua TP PKK OI HJ.Meli Mustika SE MM, Ketua Bhayangkari Abdya, Ketua Darma Wanita Persatuan, dan undangan lainnya.

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here