PKK Harus Bisa Berikan Makna Kehidupan

0
97

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Peringatan hari kesatuan gerak PKK yang dilaksanakan tidak sekedar hanya memberi kesenangan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur untuk kiprah PKK dalam keluarga maupun dalam masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Agar lebih mampu meningkatkan hidup dan penghidupannya.

Ketua PKK Pusat ingin mendorong semua jajaran PKK senantiasa memberikan contoh nyata dalam ikut serta menciptakan kerukunan keluarga dan lingkungan serta mengimbau kepada tim pengerak PKK agar lebih inisiatif untuk mendayagunakan potensi kearifan local. Antara lain dengan melibatkan peran tokoh adat, tokoh masyarakat, dan pemuka agama untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat seiring tahun politik 2018 hingga 2019 mendatang di 171 daerah, harus berlangsung secara damai.

Segenap jajaran tim PKK juga harus menjaga suasana kebersamaan dan menciptakan kerukunan dalam kondisi apapun dan tidak terlibat langsung dalam politik praktis. Demikian isi sambutan Ketua PKK Pusat Dokter Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang dibacakan oleh Ketua PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj. Meli Mustika SE MM .

Perayaan HUT PKK dihadiri PKK distrik organisasi perempuan tokoh masyarakat serta pemerintah daerah di Kabupaten Ogan Ilir. Lalu dirangkai dengan pembacaan sejarah singkat dan laporan ketua panitia juga pembacaan dan penyerahan hadiah hadiah lomba yang di laksanakan dalam rangka menyambut HKG PKK di Kabupaten OI.

Serta dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Barat, Indralaya Utara, Sungai Pinang, Muara Kuang di Pendopoan Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir, Rabu (4/7).

Laporan : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali