PKB Sumsel Siap Menangkan Pasangan Dodi-Giri Jadi Gubernur Sumsel 2018-2023

0
169
PILGUB: Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin bersama Ketua Umum LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPP PKB, H Marwan Ja’far saat menghadiri rapat koordinasi DPC, LPP dan anggota DPRD PKB se-Sumsel, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (02/06/2018) kemarin

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel siap memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor urut 4 Dodi – Giri, pada Pilgub tanggal 27 Juni 2018 nanti. Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPP PKB, H Marwan Ja’far saat menghadiri rapat koordinasi DPC, LPP dan anggota DPRD PKB se-Sumsel, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (02/06/2018) kemarin.

“Oleh karena itu, saya intruksikan untuk melanjutkan pembangunan Sumsel dengan memenangkan pasangan calon yang diusung PKB dan didukung oleh Gubernur sekarang, Dodi-Giri,” katanya.

Menurut Marwan Ja’far, Pemerintah provinsi Sumsel dalam 4 tahun ini sudah banyak mendapatkan penghargaan yakni 136 kali penghargaan nasional dan 11 di tingkat luar negeri. “Jadi untuk penggantinya, Gubernur yang akan datang harus visioner dan itu ada pada pasangan Nomor Urut 4 Dodi Giri,” tegas Marwan.

Bahkan pembangunan Pemprov Sumsel selama dipimpin Alex Noerdin, mengalami maju pesat dan merata. “Bahkan persiapan untuk perhelatan pesta olahraga akbar Asian Games nanti, Pemprov Sumsel sudah lebih siap dibandingkan Jakarta. Jadi mari seluruh kader PKB Sumsel, harga mati untuk kemenangan Cagub Sumsel, Dodi Reza Alex-Giri Ramandha Keimas,” tandasnya.

Selain pemantapan pemenangan Pilgub Pasangan Cagub-Wagub Dodi-Giri, Marwan juga menjelaskan persiapan Pilpres 2019 mendatang melalui rapat koordinasi DPC, LPP dan anggota DPRD PKB se-Sumsel serta pembekalan caleg DPRD Provinsi dan RI Dapil Sumsel di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Sementara Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan berharap kegiatan tersebut dapat memajukan memajukan PKB dalam pemilu mendatang dan bisa memenangkan calon kepala daerah yang diusungnya.

Selain itu Gubernur juga menyayangkan ada calon Gubernur Sumsel yang menjelekkan pembangunan di Sumsel selama ini.

“Saya sampaikan kepada kader PKB dan warga Sumsel, Pemprov dalam 4 tahun ini sudah mendapatkan 136 kali penghargaan nasional dan 11 luar negeri. Karena itu penggantinya, gubernur akan datang harus visioner,” katanya.

Terpisah, Ketua DPW PKB Sumsel, Drs Ramlan Kholdan mengatakan, dalam 2 hari berturut-turut pihaknya akan menggelar 3 agenda dalam rangka penguatan strategi.

“Yang pertama pasti persiapan pemilu legislatif 2019, dan kemudian mempersiapkan atas masuknya saran-saran dari berbagai komponen untuk ketua umum partai,” katanya.

Untuk persiapan di wilayah Sumsel pihaknya juga telah melakukan penjaringan terhadap DPC yang ada di Sumsel untuk pencalonan DPR dan DPRD dengan menggelar rapat koordinasi sebelum Pilkada pada 27 Juni mendatang.

“Agenda utama kita menghadapi Pemilu 2019,” katanya.

Dikatakan, Pemilu tahun depan PKB bakal mengusung ketua umum PKB A Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres). Untuk itu, ikhtiar ini harus benar-benar harus direalisasikan oleh kader dan pengurus hingga sampai tingkat bawah.

“Tahapan Pemilu 2019 tinggal 1,5 bulan lagi, bulan Agustus sudah tahap pendaftaran calon presiden dan wakil presiden. Rakor ini kita matangkan aspirasi Cak Imin untuk Indonesia (C1NTA),” ungkapnya.

Masih menurut Ramlan, Rakor ini juga bakal memberikan pembekalan kepada Caleg PKB mulai dari tingkatan kabupaten/kota hingga DPR RI Dapil Sumsel. “Juga kita matangkan persiapan memenangkan pasangan calon kepala daerah di Pilkada serentak, termasuk kemenangan Cagub Sumsel, Dodi Reza Alex-Giri Ramandha Keimas,” tukasnya.

Laporan : Irfan

Editor     : Donny