Pjs Walikota Bakal Tingkatkan Kesejahteraan PNS Prabumulih, Ini Kata Sekda

0
122

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sekretariat Daerah (Sekda) Pemerintah kota Prabumulih, M Kowi merespon positif terkait rencana Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi, yang akan meningkatkan kesejahteraan pegawai ASN dan para tenaga honorer. Tanggapan itu, dia sampaikan kepada para awak media, ketika dihubungi via telepon, Rabu (21/02).

“Kita sambut baik rencana dan keinginan Pjs Walikota Prabumulih,” ungkap Kowi.

Namun dia katakan, untuk pelaksanaannya pihaknya masih melihat kemampuan keuangan daerah. Apakah bisa direalisasikan atau tidak.

“Kita sedang hitung kemampuan keuangan daerah untuk itu,” imbuhnya.

Disinggung soal bagaimana regulasinya untuk peningkatan kesejahteraan pegawai, apakah berdasarkan tingkatan golongan atau eselon kepegawaian, pria yang pernah menjabat Sekretaris DPRD Prabumulih ini menyatakan belum tahu.

“Yang jelas akan diberikan dalam bentuk TKD (Tunjangan Kinerja Daerah). Dan ada sekitar kurang lebih 3000 PNS di Prabumulih,” sebut Kowi, menambahkan.

Menurut Sekda, sebelumnya Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi sudah membicarakannya hal tersebut kepada dirinya, selaku pejabat Sekda dan Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Prabumulih.

Sementara, terkait rencana tersebut Richard, sebelumnya menyebutkan dirinya akan meminta Sekda Prabumulih untuk mengatur dan mengelola rencana peningkatan kesejahteraan ASN dan pegawai honorer.

“Kita minta Sekda untuk mengatur dan mengelolanya nanti,” tukasnya.

Laporan : Taufik Hidayat
Editor : Donny

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article