Kasus & PeristiwaLampungNusantaraSecond Headline

Pj Peratin dan Masyarakat Pekon Tanjung Sari Gelar Syukuran dan doa Bersama Rampungnya Pembangunan Balai

LAMPUNG BARAT – Lantunan merdu sholawat Nabi Muhammad SAW, yang dibawa masyarakat Pekon Tanjung Sari mengiringi acara Syukuran dan doa bersama, yang digelar Pj Peratin bersama warga dalam rangka selesainya pembangunan balai pekon sekaligus gebyar sholawat, Sabtu (18/5/2024).

Antusias dan rasa semangat bercampur bahagia terlihat di acara yang dihadiri Camat Bandar Negeri Suoh, Mandala Harto, Tusiran PJ Peratin pekon Tanjung Sari, Ketua BPD, Aparat Pemerintahan desa, Sekdes, Kasi, Kaur, Kepala Dusun, Ketua Karang Taruna, pendamping desa dan masyarakat tersebut.

Bagaimana tidak, penantian panjang masyarakat pekon Tanjung Sari yang mengharapkan pembangunan balai pekon mereka, akhirnya terwujud.

Untuk itu, perangkat pekon dan masyarakat melaksanakan Syukuran, yang merupakan salah satu adat istiadat dalam menyampaikan rasa terima kasih kepada sang pencipta Allah SWT yaitu dengan mengadakan doa bersama agar mendapat keberkahan yang diinginkan oleh hamba-hamba Allah yang ada di muka bumi ini.

Dalam sambutannya, Tusiran Pj Peratin mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan kecamatan, semua tokoh desa, tokoh agama, anak-anak Karang Taruna dan masyarakat atas dukungannya sehingga desa Tanjung Sari memliki kantor (balai) baru.

“Akhirnya kantor desa yang sekian lama direncanakan untuk dibangun dapat selesai dan rampung. Sebenarnya rencana untuk pembangunan Gedung Kantor desa tersebut telah lama ingin dilakukan, namun mengingat adanya beberapa program yang lebih urgent untuk kepentingan masyarakat, akhirnya rencana tersebut urung dilakukan,” ujar Tusiran.

Menurut Tusiran, sejak pemekaran kantor pekon Tanjung Sari menempati rumah warga. “Alhamdulilah, sekarang pekon Tanjung Sari sudah ada,” imbuhnya.

Ia sampaikan, bangunan balai pekon nantinya akan dijadikan pusat pelayanan masyarakat, serta memaksimalkan fungsi ruangan dalam melaksanakan pelayanan.

“Semoga dengan peresmian kantor desa ini bisa meningkatkan motivasi kami untuk melayani masyarakat lebih baik dari sebelumnya.

Semangat kerja dan memperoleh ide-ide dan inovasi baru untuk membangun pekon Tanjung Sari,” tutup Tusiran.

Sementara itu, salah satu perwakilan masyarakat desa Tanjung Sari mengapresiasi Pemdes pekon Tanjung Sari dan jajarannya yang telah memperjuangkan pembangunan kantor pekon tersebut.

“Kami bangga dan berterima kasih kepada Pemerintah desa dan jajarannya, yang telah memperjuangkan pembangunan gedung,” tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya sebagai warga mengaku kagum dengan kepemimpinan Pj Peratin pekon Tanjung Sari.

“Saya merasa bahagia dan kagum dengan kepemimpinan Pj Peratin pekon Tanjung Sari yang telah membuktikan kepada warga masyarakat untuk membangun apa yang direncanakan di antaranya gedung desa baru.

Semoga desa Tanjung Sari untuk ke depannya bisa lebih maju dari berbagai sektor,” pungkasnya.

Selanjutnya kegiatan syukuran dan doa bersama atas rampungnya pekerjaan pembangunan balai pekon (kantor desa) ini ditutup dengan makan bersama. (Candra)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button