Pimred Lahat Pos Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia

26
Sumateranews.co.id, LAHAT – Pimpinan Redaksi Harian Lahat Pos, Dian SPd secara resmi menutup acara Penyuluhan Bahasa Indonesia, Sabtu pagi (32/9/2019).
“Apa yang telah disampaikan Narasumser selama acara, semoga menjadikan acuan terutama dalam penulisan bagi peserta terlebih bagi wartawan,” ujar Dian, dalam sambutannya sebelum penutupan acara.
Dian pun menyebutkan, kegiatan acara penyuluhan bahasa Indonesia yang diberikan pihak Balai Bahasa Indonesia Sumsel sangat tepat dan berguna sekali khususnya bagi pekerja pers terutama menyangkut perbedaan penulisan bahasa Indonesia dan bahasa pers itu sendiri.
“Lahat Pos selalu siap menerima setiap bentuk kerjasama dengan Balai Bahasa,” terang Dian.
Sebelumnya, Kepala Balai Bahasa Sumsel yang diwakili oleh M.Irsan, S.S , M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Harian Lahat Pos atas terselengaranya kegiatan tersebut. Dia katakan, tercatat ada 40 peserta yang mengikuti selama 4 hari kegiatan mulai dari tanggal 18-21 September 2019.
“Terima kasih buat Harian Lahat Pos, yang telah bekerja semaksimal mungkin mulai dari pelayanan sampai suksesnya acara ini. Peserta juga sangat antusias mengikuti selama acara,” ucap Irsan.
Terakhir, Irsan berharap khususnya kepada wartawan agar menulis dengan ejaan yang sempurna.
“Dihari pertama wartawan menulis belum begitu sempurna. Setelah mengikuti penyuluhan, Alhamdulilah cara penulisan sudah baik,” sebut Irsan.
Sementara itu, Rahmad Alamsyah yang mewakili seluruh peserta ketika menyampaikan pesan dan kesan selama empat hari mengikuti kegiatan, mengaku banyak mendapatkan ilmu pengetahuan terutama dalam pencerahan penulisan berita.
“Kami mengucapkan terima kasih atas ilmu yang diberikan. Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan pengembangan Literasi sehingga menghasilkan berita, yang saling bersinergi,” tuturnya.
Laporan : Novita
Editor.    : Donni
New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here