Pimpin Sumsel, Dodi-Giri Ingin Ciptakan Pemerintahan Bersih

0
112

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Selain fokus dan memprioritaskan kesejahteraan masyarakat, dalam memimpin bumi Sriwijaya (Provinsi Sumsel) jika terpilih pada Pilgub nanti, pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) nomor urut yakni, 4 H Dodi Reza Alex Noerdin – H M Giri Ramanda N Kiemas, juga bertekad menciptakan pemerintahan yang bersih (clean government) di pemerintahannya nanti.
“Itu salah satu misi kami, yaitu ingin meningkatkan kapasitas managemen ke pemerintahan yang bersih,” ujar Cagub Sumsel, H Dodi Reza Alex Noerdin kepada awak media, Kamis (31/5/2018).
Dikatakan Dodi, peningkatan kapasitas manajemen pemerintahan itu tidak lain untuk menciptakan Pemerintahan Sumsel yang bermutu dan akuntabel, andal, serta terpercaya dalam pelayanan.
Hal tersebut, lanjut Dodi, akan terwujud jika ditopang aparatur profesional, sistem yang modern berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) menuju tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean government).
“Jika nanti dipercaya masyarakat memimpin Sumsel, kami akan menerapkan model manajemen pemerintahan hibrida yang mengkombinasikan manajemen berbasis kabupaten/kota dengan manajemen lintas kabupaten/kota,” jelas Dodi.
Dengan model tersebut, maka diharapkan sinergi pembangunan di Sumsel dapat berjalan lain.

Laporan : Taufik
Editor : Donny