Pimpin PKB Prabumulih, Rifki Baday Ditarget 1 Dapil 1 Kursi di Pileg 2024

0
398
Pimpin PKB Prabumulih, Rifki Baday Ditarget 1 Dapil 1 Kursi di Pileg 2024
Suasanan Musyawarah Cabang Partai PKB Kota Prabumulih, yang digelar di Rumah Makan Siang Malam Prabumulih, Sabtu (26/06/2021).

PRABUMULIH – Rifki Baday SH Mkn ditarget mendapatkan 1 kursi ditiap dapil pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, usai dipercaya memegang tongkat komando sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Prabumulih masa bakti 2021-2026, pada hasil Musyawarah Cabang Partai PKB Kota Prabumulih, yang digelar di Rumah Makan Siang Malam Prabumulih, Sabtu (26/06/2021).

Keinginan itu disampaikan oleh Ketua DPW PKB Provinsi Sumatera Selatan, Drs Ramlan Holdan melalui perwakilan pengurus PKB Sumsel, M. Syueb S.Ag, yang hadir dalam Muscab PKB Prabumulih tersebut.

“Seluruh peserta Muscab, dan terpilih pengurus baru segera mungkin menyusun dalam rangka persiapan pemilu dan pilkada 2024 nanti. Silahkan mengatur strategis, satu dapil satu kursi, selalu berkoordinasi,” tegas Syueb, seraya mengingatkan untuk selalu mewaspadai dan mematuhi prokes di tengah kondisi pandemi yang masih melanda hingga sekarang.

Yang tak kalah penting, sambung Syueb, untuk segera membentuk pasukan udara. “Apapun namanya kita sudah memasuki era digital,” imbaunya, mengingatkan.

Terakhir, Syueb meminta seluruh pengurus DPC Partai PKB Prabumulih yang baru, untuk melaksanakan perintah yang dimufakati oleh para Kyai. “Bahwasanya tidak ada yang dimufakati oleh kyai, selain partai PKB, jadi apapun perintah kyai kita harus melaksanakannya,” tutupnya.

Sementara, dukungan dan apresiasi juga disampaikan oleh Samiri, Ketua DPC PKB Kota Prabumulih sebelumnya. Menurutnya, selain masih muda, kreatif, dan energik, sosok Rifki Baday dinilainya memiliki karakter yang sopan santun, dan berwawasan luas.

“Terbukti dirinya mampu mengurus organisasi dengan baik, dengan landasan inilah saya menyerahkan kepengurusan Partai PKB di Kota Prabumulih ini kepadanya,” sebut Samiri.

Diceritakan Samiri, bahwa Rifki sendiri sudah pamitan kepada Nahdatul Ulama (NU) di Kota Prabumulih untuk memimpin Partai PKB di Kota nanas. “Yang muda mengantikan yang tua. Musyawarah cabang (muscab) ini merupakan agenda partai tertinggi, PKB di Kota Prabumulih,” tandasnya.

“Saya tidak mau PKB di Prabumulih Pecah, karena pergantian ketua baru, segera lakukan  penyempurnaan pengurusan partai, saya yakin dan percaya setelah saya, Rifki Baday pasti bisa menahkodai PKB di Prabumulih ini,” terangnya.

“Satu periode lima tahun, namun belum ketemu kandidat terbaik untuk mengomandoi PKB Prabumulih, hingga tiga kali melakukan perpanjangan SK, dan keempat baru ketemu yang cocok untuk meneruskan perjuangannya dan amanah dari Partai Kebangkitan Bangsa Prabumulih ini,” lanjut Samiri, seraya meminta untuk merapatkan barisan.

“Jangan terulang kembali kesan kurang menyenangkan, jadikan pelajaran untuk menuju kesempurnaan, karena PKB punya Kader-kader Luar biasa,” ucapnya, menitip pesan.

Sementara, Pembina Partai Politik Kota Prabumulih, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, yang diwakili oleh Sekda Kota Prabumulih, Elman ST menyampaikan ucapan selamat kepada Rifki Baday, yang dipercaya untuk menahkodai Partai PKB Kota Prabumulih.

“Sore ini kita melakukan musyawarah PKB Prabumulih, tentunya mencari yang terbaik, karena ini untuk kota Prabumulih. Kami selaku pemerintah Kota Prabumulih menerima saran dan masukan untuk mamajukan kota Prabumulih, untuk menjadikan Prabumulih terdepan di Sumatera Selatan.

“Selamat kepada Rifki Baday yang telah dipercaya untuk menjalankan amanah partai Kebangkitan Bangsa di Kota Prabumulih,” tutupnya.

Laporan : Heru III Editor : Donni