Kabar TNINusantaraSumsel

Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Kampung Mayamuk Ajak Warga Jaga Keamanan dan Kebersihan

SORONG – Sersan Satu Yohan Babinsa Koramil 1802-03/Salawati melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat kampung Jeflio distrik Mayamuk di rumah Bapak Sors, Jumat (24/03/2023).

Pembinaan teritorial, Babinsa merupakan hal yang penting di mana dapat menjadi tempat mengadu bagi masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional, dilain pihak Babinsa juga dituntut untuk dapat membina masyarakat di lingkungannya berada dan salah satu yang dapat dilakukan melalui Komsos. Melalui Komsos Babinsa bukan saja dapat menyampaikan hal hal yang penting bagi masyarakat tetapi juga dapat memahami keberadaan dan kebiasaan warga.

Sertu Yohan Babinsa Koramil 1802-03/Salawati mengimbau masyarakat agar selalu membersihkan lingkungan masing-masing, diharapkan dengan lingkungan yang bersih berdampak langsung pada mutu kesehatan masyarakat. Selain itu, masyarakat diharapakan untuk tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal buruk yang mungkin saja menimbulkan kerugian pada diri sendiri maupun orang lain.

Lanjutnya, Sertu Yohan juga menyampaikan agar warga menjaga kehidupan rukun dalam kampung Jeflio sehingga dapat menghindari lebih banyak kemungkinan pertikaian antar warga kampung Jeflio.

Sementara, pada kesempatan itu, Bapak Sors menyampaikan, bahwa kesadaran akan menjaga kebersihan di lingkungan kampung memang harus terus diingatkan hingga kesadaran menjaga kebersihan menjadi kebiasaan. Selain itu, ia juga berterimakasih untuk arahan dari Babinsa dan Jajaran Koramil 1802-03/Salawati yang mau mengingatkan warga kampung untuk tidak terpengaruh dan menjaga kerukunan hidup bermasyarakat dalam kampung. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button