OKU TimurOlahragaSecond HeadlineSumsel

Pimpin Lemkari Sumsel, Lanosin Siap Bawa Atlet Karate Jadi Juara

MARTAPURA – Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumsel, Ir Reimar mengatakan, atlet Lemkari Sumsel mempunyai potensi yang cukup mumpuni dalam setiap event olahraga ataupun kejuaraan, terutama dalam cabang karate.

Bahkan, Reimar meyakini Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) Sumatera Selatan dapat berkontribusi dalam berbagai event nasional. Apalagi kemampuan para atletnya terus diasah, sehingga dapat masuk pada kejuaraan event yang sudah di depan mata, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan tahun 2021.

“Saya pernah ketemu dengan atlet Sumsel. Ternyata ada satu anak dari Sumsel dari Lemkari yang ikut kejuaraan,”  terangnya, Selasa (06/04/2021).

Dia menambahkan, dengan kepengurusan yang baru ini, Forki Sumsel berharap ada atlet Sumsel masuk kejuaraan lewat atlet Lemkari.

“Porprov sudah di depan mata. Kami berharap dari perguruan-perguruan yang ada, terutama Lemkari. Sehingga kita berkontribusi dalam setiap event, bahwa kami punya atlet yang unggul,” imbuhnya.

Kadispora Sumsel, Ahmad Yusuf menambahkan, atlet-atlet dari Provinsi Sumatera Selatan telah menunjukan banyak prestasi yang gemilang dalam setiap even olahraga atau kejuaraan, terutama dari cabang karate.

“Hampir setiap event kejurnas meraih medali dari cabang karate. Kami yakin dari OKU Timur, akan dilatih dan dibiayai Pemda, sehingga pemerintah yang mencetak atlet,” katanya.

Menurutnya, dengan dilantiknya kepengurusan baru Lemkari Provinsi Sumatera Selatan yang baru akan membawa Lemkari Sumsel dapat melatih dan mengembangkan potensi atlet dalam setiap perguruan.

“Lemkari Sumsel akan maju pesat sesuai perkembangan zaman,” harapnya.

Ketua Umum Pengprov Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) Sumatera Selatan, H Lanosin ST menegaskan, dirinya siap mengibarkan Lemkari di Sumsel, sesuai dengan potensi yang ada di Sumsel.

“Hampir setiap masyarakat di OKU Timur harus dibekali bela diri. Saya sangat tertarik dengan lambang harimau, dengan kecepatan dan kekuatan luar biasa, begitu menyergap langsung mematikan,” kata Bupati OKU Timur.

Lanosin menambahkan, apabila pemerintah memutuskan OKU Timur menjadi salah satu tuan rumah Porprov di OKU Raya. Pihaknya siap mengirim atlet yang profesional dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Kalau nanti di Porprov, OKU Timur tidak menjuarai, saya siap mengundurkan diri. Saya berharap dengan pengurus baru ini Lemkari lebih solid, dan berkesinambungan, prestasi meningkat, perguruan Lemkari semakin berkibar,” tegasnya.(SMSI OKU Timur)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button