HeadlineLampungNusantara

Pimpin Apel Siaga Bencana Aman Nusa II, Bupati Mesuji Bersama TNI Polri Dirikan Posko di Simpang Pematang

Sumateranews.co.id, MESUJI – Pemerintah kabupaten Mesuji melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama-sama TNI Polri, hari ini Rabu 08-Januari 2020 melakukan Apel Siaga Bencana Aman Nusa II sekaligus mendirikan posko penanggulangan bencana aman nusa II, yang berpusat di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang. Didirikannya posko penanggulangan bencana tersebut untuk memantau, menerima laporan dan menjaga situasi yang kemungkinan terjadi di kabupaten setempat dalam memasuki musim penghujan.

Bupati Mesuji Saply TH mengatakan bahwa saat ini Mesuji telah memasuki musim peghujan dan bencana alam sesewaktu bisa saja terjadi.

“Didirikannya posko penanggulangan bencana tersebut untuk meminalisir hal-hal yang kemungkinan terjadi sewaktu musim penghujan datang di Mesuji,” ungkap Saply, yang saat dibincangi didampingi Kapolres Mesuji AKBP Alim, pabung Mayor Wahyudi, kepala BPBD Syahril, Kadis Sosial Suhaimi, dan tujuh camat se kabupaten Mesuji

Menurut Saply, saat ini Pemda Mesuji bersama-sama TNI Polri telah mendirikan posko penanggulangan bencana yang berpusat di Desa Simpang Pematang, pemerintah siap menerima laporan dan melayani masyarakat Mesuji ketika sesewaktu terjadi bencana alam. 

“Posko ini tidak pernah kosong selalu akan ada yang berjaga 24.jam secara bergiliran setiap harinya .saya berharap semua masyarakat dan kawan-kawan media bisa bersama-sama saling membantu dan dapat memberikan informasi yang akurat,” tegas Saply.

Laporan : Aan S

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button