LampungPemiluPolitikSecond Headline

Pilkati Bangun Jaya, Panitia Sediakan 3 TPS

TUBABA − Menjelang Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) di Tiyuh Bangun Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang secara serentak pada tanggal 16 Desember 2020 Panitia sediakan 3 TPS.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Bangun Jaya Muhamad Naim yang didampingi Sekretaris Supriyadi saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (11/12/2020).

Ketua Panitia Muhamad Naim mengatakan, Bahwa untuk Pemilihan Kepala Tiyuh Bangun Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang tadinya hanya menyedikan Satu TPS saja sekarang telah menambah dua TPS lagi menjadi tiga TPS, dengan keseluruhan mata pilih sebanyak 1654 suara.

“Untuk sistem pemilihan nantik, itu bergilir dan sudah ditentukan waktu di surat undangan tersebut untuk wilayah-wilayah itu, karena kita sudah tentukan waktu jadi per-TPS itu hanya itimidasinya hanya 551  nantik ketika pemilihan dan disitu ada panitia yang menguasai wilayah nantik panitia yang mengarahkan, jadi satu masuk menyoblos sudah itu langsung keluar dan langsung pulang,”jelasnya.

“Untuk panitia yang inti itu terbentuk ada 13 anggota dan untuk dua TPS tambahan, ini akan kami evaluasi lagi akan kami tambahkan lagi, kepada orang memang yang bersedia menjadi panitia dan mempunyai rebilitas, dan yang kami ajukan 10 orang per-TPS jadi untuk dua TPS berarti 20 orang keseluruhan menjadi 33 orang panitia.

“Tempat TPS tersebut rencananya dilingkungan balai tiyuh, disebelah kanan dan sebelah kiri balai tiyuh, karena untuk menyikapi cuaca  sekarang ini musim hujan dan dapak- dapak yang lain,  kita gunakanlah gedung paud, gedung TPA dan Balai Tiyuh.  Untuk pemilihan kali ini berbeda seperti tahun yang dulu, karna sekarang adanya covid 19 jadi kami panitia tetap mematuhi protokol kesehatan, panitia menyiapkan APD Lengkap menyediakan tempat cuci tangan dan harus jaga jarak, makai masker, dan tidak boleh bekerumunan,dan tidak boleh jabat tangan,”ungkapnya.

Laporan : Dedi III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button