PalembangPolriSecond HeadlineSumsel

Pilkada Serentak, Karo SDM Polda Sumsel: Hendaknya PNS Polri Meningkatkan Netralitas

PALEMBANG – Perhelatan akbar 5 tahunan pemilihan kepada daerah (Pilkada) tak lama lagi akan digelar serentak di 7 (tujuh) kabupaten di wilayah Sumsel, pada Desember 2020 ini. Selama menjelang pelaksanaan Pilkada yang tinggal hitungan minggu ini, para ASN Polri Polda Sumsel diminta untuk meningkatkan netralitas.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra SIk MSi didampingi Ketua Korpri Polda Sumsel Drg Yasmika siregar MM , saat memimpin acara Syukuran HUT Korpri ke 49 secara Virtual yang diikuti seluruh anggota PNS jajaran Polda Sumsel di gedung Promoter lantai III, Palembang, Senin (30/11/2020).

“Korpri memperingati 49 tahun perjalanannya dalam suasana sulit pandemi Covid-19. Saya berharap, pandemi ini tidak menjadi penghambat, tetapi malah menjadi kesempatan untuk mengabdi kepada Ibu Pertiwi serta memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Karo SDM Polda Sumsel juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Ia berharap pandemi corona tidak menjadi hambatan bagi abdi negara untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Hendaknya PNS Polri meningkatkan netralitas apalagi sebentar lagi pilkada serentak ditujuh kabupaten wilayah jajaran Sumsel, memantapkan organisasi korpri untuk pemersatu bangsa, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta kepedulian social,” imbuh Kombes Irvan.

Terpisah, Ketua Korpri Polda Sumsel Drg Yasmika Siregar MM saat dihubungi awak media mengatakan, di HUT Korpri ke 49 yang kali ini mengambil Tema Korpri Berkontribusi, melayani dan mempersatukan Bangsa, dirinya berharap Korpri lebih inovasi lagi dalam mengawal Indonesia maju kedepannya.

Pada kesempatan HUT Korpri ini, selain kegiatan Bakti sosial Korpri Polda Sumsel juga melaksanakan kegiatan perlombaan-perlombaan di antaranya Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Virtual  MTQ antar PNS jajaran Polda Sumsel dengan pemenangnya sebagai berikut:

Lomba Virtual MTQ;

Juara Qori Pria

  1. H. Darul Jalal S Ag Bidhumas Polda Sumsel nilai 90
  2. Wintarzah S Ag Satbrimob Polda Sumsel nilai 87
  3. Zaidan Biro Sarpras Polda Sumsel Nilai 83

Juara Qoria Wanita

  1. Kartini Ditintelkam Polda Sumsel nilai 84
  2. Tibaah Ditsamapta Polda Sumsel nilai 80 (unggul tajwid)
  3. Nurhayati Ditlantas Polda Sumsel nilai 80

Sedangkan lomba menulis karya Tulis Ilmiah

Juara 1. dr. Launa dengan nilai 342/400 dari Polrestabes Palembang

Juara 2. dr. Khoirunisa nilai 315/400 Polres OKUS, dan

Juara 3. Ita Izzah SH MH dengan nilai 314/400 Polres Muba

“Kedepannya nanti jenis lomba akan kita tingkatkan lagi dan lebih banyak lagi macam lombanya, pada kesempatan acara syukuran ini kita tetap memakai Protokes Covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan diperiksa suhu badan sebelum masuk keruangan kegiatan syukuran HUT Korpri ini,” imbuh Drg. Yasmika Siregar.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button