Pilkada Lahat Bakal Seru, Marwan Dipastikan Maju?

0
577
Asisten 1 Pemkab Lahat Ramsi, saat dikonfirmasi terkait jabatan kosong di Pemkab Lahat. (foto: novi)

Sumateranews.co.id, LAHAT- Pilkada Lahat yang bakal berlangsung pada 27 Juni dipastikan seru. Sebab Marwan Mansyur dapat dipastikan maju dalam ajang kegiatan lima tahunan tersebut.

Majunya Marwan yang nasibnya sudah di ujung tanduk itu juga akan mengejutkan semua paslon yang bakal berlaga. Sebab hingga detik-detik terakhir pendaftaran ke KPUD Lahat tanggal 8—10 Januari nanti, majunya Marwan yang sekarang masih menjabat Wabup Lahat itu belum terkuak.

Lalu dari mana kabar kalau Marwan bakalan maju dan dari partai apa??? Semuanya secara tersirat terjawab saat Sumateranews.co.id melakukan konfirmasi ke Asisten 1 Ramsi SIp MM di ruangannya Jumat pagi (5/1). Saat itu wartawan bertanya tentang kosongnya jabatan di Lahat jelang pilkada 2018 nanti. Namun hal itu dibantah keras oleh Ramsi SIp MM.

“Tidak benar bahwa Pemkab Lahat kosong jabatan  dan  sesuai Perda   KP U No 13 TH 2017  tentang pengunduran  TNI  Polri dan PNS  termasuk Pegawai BUMN BUMD terkait Pilkada. Sampai saat ini belum ada kekosongan jabatan. Seperti Heryanto Plt Sekda, Edwar Kohar sampai sekarang masih menjabat, pelayanan pemerintahan (Kadishub). Jadi tidak ada pejabat yang menanggalkan jabatannya terkait pilkada nanti,’’ tegas Ramsi saat itu.

Namun sayangnya, Ramsi tak menyebut apakah Wabup Lahat Marwan Mansyur akan betah menjadi Wabup Lahat selamanya. Karena itu, berdasarkan penelusuran Sumateranews.co.id di Bumi Seganti Setungguan, akhirnya didapat kabar mengejutkan bahwa Marwan Mansyur dipastikan maju ke Pilkada Lahat, dengan menggunakan perahu Partai Demokrat, PKPI, dan  PBB.

Terkait hal ini, Marwan sendiri belum berhasil dikonfirmasi karena tengah bersiap menjalankan ibadah Sholat Jumat. Mengenai calon wakil bupati, santer terdengar dua nama diduga mereka berinisial dr N atau CU.

Laporan          : Novita/Tim

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article