Pilkada 2018, PAN Kembali Duetkan Ridho Yahya-Andriansyah Fikri

0
369

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Masih tingginya elektabilitas dan keinginan masyarakat terhadap calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih pada pemilihan kepala daerah periode 2018-2023 mendatang, membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PAN Kota Prabumulih kembali mendukung pasangan duet Ridho Yahya-Andriansyah Fikri, maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 
Dukungan bagi kedua pasangan incumbent (petahana, red) itu terungkap dalam rapat pleno yang digelar pengurus dan panitia penyaringan calon Walikota dan Wakil Walikota DPD PAN Prabumulih, dikantornya, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai, Sabtu siang (22/07).
“Setelah diajukan ke DPW-DPP dari tiga calon Walikota dan tiga calon wakilnya yang mengambil formulir pendaftaran, diputuskan PAN mendukung pasangan Ridho Yahya dan Andriansyah Fikri yang menjabat Walikota dan Wakil Walikota saat ini,” sebut Ketua Penjaringan calon Wako-Wawako Prabumulih DPD PAN Prabumulih, M Syarkowi AG, dalam rapat pleno tersebut. 
Menurut Syarkowi, DPW dan DPP PAN menilai dan merekomendasikan Ridho Yahya karena sosoknya yang disukai masyarakat untuk kembali memimpin Kota Prabumulih lima tahun kedepan. Selain Ridho Yahya, yang mendapat dukungan sebanyak sekitar 95 persen partai berlambang matahari ini juga mendukung calon Walikota lainnya yakni, TR Hulu dan Adi Susanto dengan memperoleh 5 persen suara dukungan.
Sementara sosok yang juga dianggap layak mendampingi calon incumbent Ridho Yahya, pada Pilkada serentak tahun 2018 nanti yaitu, Hj Nurlen H Memed. Mantan anggota DPRD Kota Prabumulih periode 2009-2014 ini dinilai memiliki kredibilitas dan elektabilitas cukup tinggi jika dipasangkan dengan Walikota Prabumulih saat ini.
“Selain Andriansyah Fikri, sosok Hj Nurlen juga mendapat dukungan partai untuk berpasangan dengan Walikota saat ini pada Pilkada nanti,” ujar Syarkowi.
Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua dan Sekretaris DPD PAN Kota Prabumulih, Hermali SPd dan Feri Alwi SH meminta para kadernya agar tetap solit dan kompak mendukung Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota yang sudah direkomendasi DPW Sumsel dan DPP PAN pusat. “Jangan balelo, disini dukung disana juga dukung. Harus solit dan kompak mendukung pasangan calon yang diputuskan DPW dan DPP PAN,” pinta Luwi, panggilan akrab anggota DPRD Prabumulih Feri Alwi, saat menyampaikan kata sambutannya dihadapan simpatisan dan kader PAN.
Masih dijelaskan Luwi, dari penjaringan pendaftaran Cawako dan Cawawako Prabumulih periode 2018-2023, yang dibuka dari tanggal 5-20 Juli kemarin, terdapat enam calon terdiri dari tiga calon Walikota dan tiga calon Wakil Walikota, yang telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran. “Berdasarkan penjaringan para calon yang dibuka panitia dari tanggal 5-20 Juli, berhasil menjaring enam orang calon, terdiri tiga calon Walikota yakni, Ridho Yahya, TR Hulu, dan Adi Susanto, serta tiga calon Wakil Walikota diantaranya, Herisyam Jr Kitana, Ardiansyah Fitri, dan Hj Nurlene H Memed,” tuturnya.
Dia katakan, sesuai mekanisme dan kriteria para calon, partai sangat selektif dan mendukung calon yang kuat dan memiliki elektabilitas tinggi ditengah masyarakat. “Pastinya partai merekomendasikan dan mengharap pasangan calon yang didukung memiliki peluang menangnya sangat besar dan tinggi,” tukasnya.
Laporan : Fadli
Editor : Donny
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article