Petugas Puskesmas Taba, Jemput Bola Random Test 50 Sampel di Kelurahan

22
Upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19, semakin masif dilakukan. Hal itu dilakukan Petugas dari Puskesmas Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II, yang melakukan jemput bola mengambil sampel random (acak, red) kepada 50 warga di Kelurahan Cereme Taba, Selasa, (26/5/2020).

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19, semakin masif dilakukan. Hal itu dilakukan Petugas dari Puskesmas Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II, yang melakukan jemput bola mengambil sampel random (acak, red) kepada 50 warga di Kelurahan Cereme Taba, Selasa, (26/5/2020).

Hal itu diungkapakan, Ketua RT 9 Rifat Ahmad, yang mengimbau kepada warganya untuk mengikuti tes tersebut. “Proses tes masih berlangsung, kita harapkan di wilayah Kelurahan Cereme Taba tidak ada yang terpapar,” ujarnya.

Sementara, Petugas Laboratorium Puskesmas Taba, Eka Kumala Sari menuturkan, random tes ini dilakukan dengan jemput bola dan mendatangi pemukiman warga yang masih tinggi aktivitas di luar, baik karena bekerja, berdagang dan lainnya.

“Tiap kelurahan diambil 50 sampel sesuai perintah Dinas Kesehatan yang diimbau langsung Wali kota Lubuklinggau, karena kelurahan ini masih banyak warganya yang keluar rumah. Setelah ini, kami juga rapid tes ke Kelurahan Jawa Kanan SS dan tiga kelurahan lainnya,” Jelasnya.

Menurutnya, Rapid tes diolah Dinkes dan hasilnya akan diserahkan ke Puskesmas lalu kepada warga yang diambil sampel.

“Memang masih banyak warga yang takut, padahal manfaatnya jika di rapid test lebih tenang, minimal untuk keluarga. Kendati negatif tetap di rumah saja, kalau perlu keluar rumah, tetap pakai masker,” ungkapnya.

Laporan : San/Mnr III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here