BanyuasinPolitikPolri

Petugas Polres Kawal Penyerahan Berkas Bacaleg ke KPU Banyuasin

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Petugas kepolisian Polres Banyuasin mengawal penyerahan berkas Bacaleg di Kantor KPU setempat.
Dimulai tanggal 04 Juli 2018 s.d 17 Juli 2018 pukul 24.00 WIB bertempat di Kantor KPU Banyuasin JL. Thalib Wali No. 01 Kel. Pangkalan Balai, Kec. Banyuasin III, Kab. Banyuasin telah berlangsung penerimaan berkas bakal calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin.

Penerimaan berkas Bakal Calon Legislatif tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Banyuasin Dahri, M.Pdi didampingi Komisioner KPU Bidang Teknis Ida Royani, Komisioner KPU Bidang SDM dan Sosialisasi Salinan, S. Sos. M.Si, Selasa (17/07).

Adapun Partai yang sudah mendaftar/menyerahkan berkas ke KPU Banyuasin yaitu Partai Perindo (Calon 45 orang Laki-Laki 26 dan perempuan 19), Partai Berkarya (Calon 40 orang Laki-Laki 26 dan perempuan 14), penyerahan berkas dipimpin Adil Fitri S.Sos. PKS (Calon 45 orang, laki-laki 32 orang dan perempuan 13 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh Ilham Hadi.

Selanjutnya Partai Demokrat (Calon 45 orang, laki-laki 29 orang dan perempuan 16 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh Ali Mahmudi. Partai Nasdem (Calon 43 orang, laki-laki 27 orang dan perempuan 16 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh Gopar Pasolong. PKPI (Calon 21 orang, laki-laki 14 orang dan perempuan 7 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh Sakri

Partai PSI (Calon 45 orang, laki-laki 28 orang dan perempuan 17 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh Hendra Setiawan. PBB (Calon 32 orang, laki-laki 17 orang dan perempuan 15 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh Haidir Abdullah. PDIP (Calon 45 orang, laki-laki 30 orang dan perempuan 15 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh H. Askolani.

PAN (Calon 45 orang, laki-laki 32 orang dan perempuan 20 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh Yuan Ari Efendi. P Golkar (Calon 46 orang, laki-laki 25 orang dan perempuan 15 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh Irian Setiawan.
P Hanura (Calon 45 orang, laki-laki 26 orang dan perempuan 19 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh M. Solih.

PPP (Calon 44 orang, laki-laki 30 orang dan perempuan 14 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh Saharuddin. Partai Gerindra (Calon 45 orang, laki-laki 31 orang dan perempuan 14 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh Joko Susilo.

PKB (Calon 45 orang, laki-laki 30 orang dan perempuan 15 orang) penyerahan berkas dipimpin oleh Rudianto.

Untuk Dapil pada Pemilu Legislatif di Kab. Banyuasin berjumlah 6 (enam) Dapil dengan Jumlah kursi di DPRD Banyuasin sebanyak 45 kursi yaitu :

Dapil 1 Banyuasin III, Sembawa dan Rantau Bayur. Dapil 2 Betung, Suak Tapeh, Pulau Rimau dan Tungkal Ilir

Dapil 3 BA 2, Muara Telang dan Sumber Marga Telang. Dapil 4 Makartijaya, Air Saleh, Muara Padang, Muara Sugihan. Dapil 5 Rambutan, Banyuasin I dan Air Kumbang. Dan Dapil 6 Talang Kelapa dan Tanjung Lago.

“Hasil verifikasi terhadap berkas calon anggota legislagif DPRD Kab. Banyuasin akan disampaikan kepada Parpol pada tanggal 19 s.d 21 Juli 2018 kemudian bakal calon dapat memperbaiki berkas mulai tanggal 22 s.d 31 Juli 2018,” kata Ketua KPU Banyuasin Dahri, M.PdI.
Giat ini diamankan secara tertutup maupun terbuka oleh gabungan Personil Polres Banyuasin dan Polsek Pangkalan Balai yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol MP Nasution, SH,MH.

“Pendaftaran dan penyerahan berkas Bacaleg DPRD Kab. Banyuasin di KPU Banyuasin Selesai pukul 00.15 WIB dan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK melalui Kasubag Humas AKP Ery Yusdi.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button