Petugas Patroli Amankan Ular Piton 3 Meter

0
338

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS- Warga Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas dihebohkan dengan adanya Ular Piton (ular sawo), yang diduga karena habitatnya mulai terancam sehingga ular piton tersebut sudah mulai memasuki pekarangan rumah warga.

Pada (12/09) sekira pukul 16.00 WIB, kebetulan Anggota Sat Sabhara Polres Musi Rawas yang sedang melaksanakan kegiatan patroli di seputaran Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi mendapatkan laporan dari warga bahwa ada Ular Piton memasuki pekarangan rumah warga. Mendapat laporan tersebut anggota langsung menuju ke lokasi Desa Lubuk Tua untuk mengamankannya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Sabhara AKP Harsono, SH menjelaskan, awalnya mereka mendapat informasi dari warga setembat. bahwa ada Ular Piton (sawo) yang sedang memakan ayam warga setempat di belakang rumahnya. Karena dapat mengancam keselamatan warga setempat ular pun berhasil dilumpuhkan.

“Alhamdulillah Ular Piton tersebut sudah dapat diamankan,” ujar Kasat Sabhara, Kamis (14/9).

“Panjang ular ini lebih dari 3 (tiga) meter, kalu dimeternya sekitar 50 cm, menurut keterangan warga setempat ular seperti ini masih banyak di wilayah tersebut,” tambahnya.

Untuk itu kepada warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dari ancaman serangan ular. Jangan lupa menutup rumah di malam hari dan mengawasi anak-anak agar tidak bermain sendirian,” tandasnya.

Laporan : Donna April
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre