Petani Tewas dengan Kepala Terpenggal

0
491

Petani Tewas dengan Kepala Terpenggal
Sumateranews.co.id, BENGKULU- Diduga akibat selisih paham, Hermansyah alias Teva Bin H. Ibrahim (43) yang sehari-harinya sebagai petani warga Lingkungan 6 Desa Daspetah 1, Kec. Ujan Mas, Kab. Kepahiang tewas mengenaskan. Sebab dia dibacok hingga kepalanya terpenggal oleh sabetan parang pelaku Dodi Hariansyah (35) tetangganya.
Kejadian tragis ini terjadi pada Selasa (23/1) sekitar pukul 10.15 WIB di perkebunan kopi Desa Daspetah, Kec.Kepahiang, Kab.Kepahiang Bengkulu.
Adapun kronologis kejadiannya adalah, saat itu saksi Eri Sujoyono alias Yono (27) sedang berada di kebun. Lalu dia mendengar suara orang berkelahi, kemudian dia pun mendekat. Dilihatnya pelaku sedang membacok korban. Karena merasa takut, saksi berteriak meminta bantuan tetangga kebun, tidak lama datang saksi Eko (30) dan melihat korban telah meninggal dunia tanpa kepala. Lalu keduanya meminta bantuan kepada warga desa untuk membawa korban ke Desa Daspetah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ujan Mas.
Mayat korban yang tanpa kepala itu dibawa ke RSUD Kepahiang untuk divisum. Selain tanpa kepala, korban juga mengalami luka bacok pundak sebelah kanan dengan luka robek 5 x 1 cm, luka robek pada dada 2 x 1 cm, pundak belakang sebelah kiri robek sebesar 6 x 3 cm, dan lengan kiri bagian belakang robek 3 x 1 cm.
Lalu Tim Opsnal Sat Reskrim & Sat Intelkam Polres Kph & Polsek Ujan Mas yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kph melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sekira pukul 13.00 WIB pelaku ditemukan di pondok kebun miliknya sendiri dan langsung diamankan tanpa perlawanan.
Berdasarkan keterangan pelaku bahwa kepala korban dibuang oleh pelaku di Sungai Durian yang berada tidak jauh dari pondoknya. Selanjutnya personil Polres Kph dipimpin Kapolres Kph beserta masyarakat setempat melakukan pencarian kepala korban di dalam sungai tersebut. Sekira pukul 14.30 WIB kepala korban berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi ke RSUD Kab. Kph.
Barang Bukti yg diamankan :
Menurut warga, tersangka mengalami gangguan jiwa dan saat ini pelaku dan berikut barang bukti (parang dan bronang/keranjang) telah diamankan di Polres Kph.
Laporan : Bn/Net
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article