Petani Karet Tewas Diterkam Harimau

212

Sumateranews.co.id, MURATARA – Warga Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (17/6/2019), ‎geger lantaran ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin wanita dalam keadaan penuh luka, diduga akibat diserang binatang buas (harimau).‎

Diketahui warga tersebut bernama, Asia Juminten (61), warga Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit.

Berdasarkan data yang didapatkan, kejadian tragis tersebut bermula sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (17/6/2019), di Desa Sungai Jernih.

Diduga korban b‎erangkat dari rumah menuju ke kebun untuk menyadap karet miliknya dan biasanya korban kembali ke rumah sekitar pukul 15.00 WIB namun, hingga pukul 17.00 WIB, korban masih belum kembali ke rumah.

Sehingga keluarga khawatir dan mengajak warga untuk mencarinya, lalu keluarga dan warga berangkat menuju ke kebun korban untuk melakukan pencarian.

Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB, keluarga dan warga menemukan korban dalam keadaan m‎eninggal dunia dengan posisi telentang dan tubuhnya dalam keadaan luka robek pada bagian kepala dan pipi sebelah kiri serta leher patah diduga akibat diterkam binatang buas (harimau).

“Benar, memang ada penemuan mayat, Asia Juminten di kebunnya. Namun, kuat dugaan korban tewas akibat diterkam binatang buas, d‎iperkuat oleh bekas cakaran,” kata Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rupit, AKP Redi saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2019).

Kapolsek menjelaskan, jenazah korban sudah dibawa‎ keluarga dan warga kembali kerumahnya.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (18/6/2019), jenazah korban sudah di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit.

“Kami mengimbau kepada warga lain, untuk lebih berhati-hati saat berangkat kekebun, karena tidak menutup kemungkinan masih banyak binatang buas,” tutup Kapolsek.

 

Laporan    : Herwanto/Ril

Posting     : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here