Pesta Malam di Linggau Bakal Dibatasi Sampai Pukul 22.30 WIB

130

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Pesta malam di Kota Sebiduk Semare (Kota Lubuklinggau) akan dibatasi hingga pukul 22.30 WIB. Aturan itu akan mulai berlaku pada bulan Februari 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Selasa (8/1/2019). ‘’Untuk batas waktu hiburan malam tersebut berdasarkan hasil dari kesepakatan yang dibuat oleh pihak Polres Lubuklinggau bersama pemerintah Kota Lubuklinggau,’’ ujarnya.

Mengingat pesta pada malam hari banyak menimbulkan efek yang negatif di kalangan masyarakat. “Pesta malam identik dengan maraknya peredaran minuman keras. Bisa jadi ada peredaran narkoba serta rawan terjadinya tindak kriminal dan kericuhan apabila pesta sudah lebih dari pukul 22.30 WIB,” jelasnya.

Aturan tersebut akan tertuang pada peraturan daerah (perda) atau peraturan walikota (perwal) Lubuklinggau. Memang akan dimulai pada bulan Februari untuk tahap sosialisasinya.

“Target kita satu bulan sosialisasi ke masyarakat. Untuk itu kita perlu peran semua pihak, baik pemkot, stake holder terkait, tokoh masyarakat dan wartawan dalam pemberitaan tentang aturan tersebut. Barulah nantinya setelah satu bulan masa sosialisasi tepatnya Maret 2019 akan dilakukan penindakan kalau masih ada yang melanggar,” bebernya.

Ditambahkannya, dalam tahap sosialisasi nanti, pihakya bekerja sama dengan pemkot akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat termasuk semua pengusaha orgen tunggal yang berada di Kota Lubuklinggau, lurah ataupun RT. Dengan harapan agar aturan tersebut ditaati oleh pengusaha orgen, kalau tidak diindahkan pihaknya akan memberikan tindakan tegas.

“Sanksi tegasnya yaitu pembubaran secara paksa apabila sudah melewati batas waktu yang telah ditentukan yaitu pukul 22.30 WIB. Diberikan teguran kepada pengusaha orgen tunggal sebanyak tiga kali teguran dengan sanksi terberatnya yaitu pencabutan izin usaha,” tandasnya.

Laporan          : Shandy

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here