Peserta PPG UPGRI Palembang LULUS 100% Pembelajaran Daring

359

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Sebanyak 27 orang peserta Pendidikan Profesi Guru Matematika Universitas PGRI Palembang melaksanakan kegiatan orientasi akademik di auditorium 402 gedung science center Universitas PGRI Palembang. Sabtu (29/9/18).

Acara Orientasi akademik tentang “Kuliah Umum Pengembangan Profesi Guru” oleh Rektor UPGRI Palembang, Bpk. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., “Konsep PPG dalam Jabatan” oleh Dr. Sunyono,M.Si., “Etika dan Estetika Guru Profesional” oleh Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., “Sistem Pembelajaran PPG dan Penjelasan Umum Pelaksanaan Lokakarya” oleh Dr. NIla Kesumawati, M.Si., “Informasi Ditjen GTK Kemendikbud, Jukni Bapem, PKS Fakta Integritas dan penandatangan kuitansi” oleh Oktaviyani.

Kegiatan Orientasi Akademik merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan kegiatan PPG dalam jabatan. Orientasi akademik dikuti setelah peserta LULUS dalam kegiatan pembelajaran Daring (dalam jaringan) yang telah dilaksanakan mulai tanggal 9 Juli s.d. 21 September 2018. Peserta PPG Universitas PGRI Palembang LULUS 100% pada pembelajaran Daring.

Misdalina, MPd, Wakil Dekan I FKIP menerangkan bahwa setelah orientasi, peserta akan mengikuti lokakarya yang akan dilaksanakan mulai hari Senin, tanggal 1 Oktober s.d. 2 Nopember 2018 (5 Minggu), PPL mulai tanggal 5 s.d 23 Nopember 2018 (3 Minggu), dan diakhiri uji pengetahuan dan kinerja.

Dekan FKIP, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd mengungkapkan bahwa PPG Matematika ini merupakan tahap awal dalam upaya melaksanakan PPG pada program studi lainnya di FKIP Universitas PGRI Palembang.

“PPG Matematika ini merupakan tahap awal dalam upaya melaksanakan PPG pada program studi lainnya di FKIP UPGRI Palembang. Saya berharap dengan menunjukkan hasil yang maksimal, maka untuk selanjutnya akan diberi kepercayaan dalam membuka PPG program studi lainnya”, ungkapnya.

Rektor UPGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, MM,MSi. mengungkapkan bahwa Universitas PGRI Palembang merupakan satu-satunya universitas swasta yang diberi kepercayaan dalam melaksanakan PPG.

“Saya optimis kedepannya tidak hanya PPG Matematika tetapi akan dibuka PPG program studi lainnya. Hal ini dikarenakan Universitas PGRI Palembang telah melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan PPG mulai dari laboratorium terpadu, perpustakaan terakreditasi A, asrama mahasiswa, laboratorium microteaching, dan sebagainya”, pungkasnya.

Sumber : FKIP UPGRI/Ht
Editor.    : Syarif

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here