Peserta Mahasiswa PPG Daljab Angkatan I Tahun 2020 FKIP UPGRI Palembang Diikuti dari Beberapa Provinsi

145
Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang gelar orientasi dan kuliah umum mahasiswa PPG Dalam Jabatan (Daljab) Angkatan I tahun 2020, dan diikuti dari beberapa provinsi, pada Jumat (7/8) kemarin.

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang gelar orientasi dan kuliah umum mahasiswa PPG Dalam Jabatan (Daljab) Angkatan I tahun 2020, pada Jum’at (07/082020) kemarin.

Tujuan kegiatan orientasi mahasiswa PPG dalam jabatan angkatan I tahun 2020 ini untuk membekali pemahaman peserta dalam melaksanakan program PPG, yang dilaksanakan mulai Agustus sampai November 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si., Dekan FKIP, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., dan Koordinator PPG, Dr. Nila Kesumawati, M.Si.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom ini diikuti sebanyak 176 peserta mahasiswa PPG Bidang Studi Bahasa Indonesia dan Matematika, dari berbagai profesi di antaranya dosen, guru pamong, mahasiswa dan admin kelas bidang studi Bahasa Indonesia dan Matematika dari sejumlah provinsi.

Adapun asal provinsi dari mahasiswa PPG dalam Jabatan Angkatan I tahun 2020 bidang studi matematika ini yaitu Sumatera Utara 2 orang, Sumatera Barat 5 orang, Sumatera Selatan 3 orang, Bengkulu 5 orang, Riau 4 orang, Kepulauan Riau 3 orang, Jambi 4 orang, Bangka Belitung 5 orang, dan Lampung 23 orang. Sedangkan mahasiswa PPG dalam Jabatan Angkatan I tahun 2020 program studi Bahasa Indonesia berjumlah 59 orang berasal dari provinsi Lampung.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan ini dapat mewujudkan guru yang profesional dan bersaing di era global.

“Orientasi PPG dalam jabatan angkatan I tahun 2020 ini sangat perlu dilakukan, melalui orientasi ini mahasiswa PPG terlebih dahulu dibekali pemahaman yang berkaitan dengan program PPG ini sehingga bisa menjadi guru yang profesional dan dapat bersaing di era global,” ucapnya.

Selaras dengan itu Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si menyampaikan harapannya agar para peserta dapat mengikutinya dengan baik. Selanjutnya Rektor juga mengungkapkan bahwa Universitas PGRI Palembang pada tahun sebelumnya mendapatkan ranking ke-15 di Indonesia dalam pelaksanaan PPG. Universitas PGRI Palembang berkomitmen untuk menjaga kualitas/mutu sebagai upaya dalam memfasilitasi para guru untuk mendapatkan sertifikat sertifikasi guru dan menyandang gelar guru professional.

“PPG dalam jabatan angkatan I tahun 2020 dilaksanakan dari Agustus sampai November 2020, saya berharap semoga PPG angkatan I ini sukses dapat berjalan dengan baik dan lancar serta bisa meningkatkan mutu dan kualitas guru. Universitas PGRI Palembang siap mengantar para peserta PPG untuk mendapatkan sertifikasi guru dan menyandang guru professional,” pungkasnya.

Sumber : FKIP-UPGRI/Ht III Editor : Syarif

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here