Pesepakbola Muda Asal Mura Timba Ilmu ke China

0
203
Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS –Talenta muda khususnya di bidang olahraga seperti sepak bola kini berada di garis terdepan. Selain prestasi demi prestasi telah diraih, salah satunya Bintang Al Varel, amunisi Persimura U-15 yang sukses menjuarai Liga Nasional U-15 dan menduduki peringkat delapan besar Nasional. Bintang dulunya yang sempat bermain sepakbola di Malaysia. Kini, Bintang mendapatkan kesempatan lagi untuk bermain sepak bola dan berlatih selama 2 bulan di Negeri China.

Bintang yang masih duduk di siswa kelas X IPS SMAN Tugumulyo, menyusul jejak sang seniornya Untung (Uruguay)  untuk menambah ilmu bergabung dengan pemain terbaik se-Indonesia. Seperti halnya saat di Malaysia, Bintang juga bergabung dengan Tim Sepakbola Nasional Football Academy atau Indonesia National Fotball Academy  (INFA) mengikuti tournament sepakbola  Jeansa Trofeo Challange 2017. Di China nanti Bintang juga akan bergabung dengan INFA  dalam UUM-My Global-Yangtze Normal University International Mobility Programme.

Tidak hanya belajar bola, tapi Bintang juga ikut pertandingan internasional dan belajar budaya serta kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah ada pemain sepakbola asli Musi Rawas bernama Bintang akan berangkat China menyusul jejak Untung (Uruguay) dan Slamet yang sukses menjadi pemain profesional di Sriwijaya FC. Lebih membanggakan lagi hanya ada tiga pemain sepakbola muda dari Sumsel yang ikut serta dimana salah satunya Bintang. Selain berlatih Sepakbola, Bintang akan mengikuti turnamen internasional di China,” kata Bupati Mura H Hendra Gunawan usai menerima kunjungan Bintang di kediamannya.

Lanjutnya, Bupati H Hendra Gunawan berharap kesempatan tersebut benar-benar dimanfaatkan agar mendapatkan ilmu yang maksimal. Selain itu, ini adalah menjadikan penyemangat bagi anak muda Musi Rawas lainnya agar bisa mendapatkan kesempatan di masa yang akan datang.

“Inilah namanya semangat AK5 (Ayo Kerja, Kerja, Kerja, Kerja dan Kerja). Jika kita penuh semangat maka banyak kesempatan yang akan menghampiri guna mencapai kesuksesan, sejalan dengan semangat kita untuk membangun menuju Musi Rawas Sempurna,” tegas Bupati seraya memberikan sedikit uang saku kepada Bintang.

Menurut Pelatih Sepakbola Rian Zulhaji, ada 40 anak dari seluruh Indonesia yang ikut berangkat dalam kegiatan. UUM-My Global-Yangtze Normal University International Mobility Programme itu

“Dalam program itu ada berbagai  kegiatan di antaranya  turnamen internasional,  pertukaran pelajar, study banding, kursus bahasa, dan kebudayaan internasional. Dan Bintang juga tergabung dalam tim sepak bola untuk berlatih dan mengikuti turnamen Internasional di China,” katanya.

Menurutnya  ini adalah kesempatan emas dan menjadi kebangaan tersendiri bagi anak-anak muda di Tugumulyo khususnya Musi Rawas untuk bisa mengikuti kompetisi di China setelah sebelumnya di Malaysia.

Sementara itu, Kepala SMAN Tugumulyo Romdhon mengaku bangga dan mendukung prestasi yang telah diraih Bintang selama ini. Bintang yang didampingi orang tuanya H Muzammil pamit dan mohon doa restu kepada kepala sekolah dan Guru.

“Bintang memang anak yang berprestasi di bidang sepak bola. Tempat latihannya  di JMR Musi Rawas dan Bintang juga bergabung dalam Tim Persimura U-15,” tandasnya, Selasa (21/11).

 

Laporan           : Donna Apriliansyah

Editor/Posting : Imam Ghazali