Pertemuan Sekda se-Provinsi Bengkulu, Ketua Forsesdasi: Sekda Jadi Pioneer Kawal RPJMD 5 Tahun

64
Pertemuan Sekda se-Provinsi Bengkulu, Ketua Forsesdasi: Sekda Jadi Pioneer Kawal RPJMD 5 Tahun

PALEMBANG – Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) mengadakan ramah tamah, dalam rangka menyamakan visi misi serta persepsi untuk membantu Kepala Daerah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun.

Dalam acara ramah tamah tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar beserta Jajaran dan Sekda Bengkulu yang diwakili oleh Asisten III Pemprov Bengkulu, H. Gotri Suyanto, Koordinator Wilayah (Korwil) Forsesdasi Bengkulu yang merupakan Sekda Kabupaten Rejang Lebong RA. Denni SH MM,  Sekda Kepahyang Mustarni, Sekda Seluma Supratman, Sekda Muko-Muko Marjoman. Bertempat di Rumah Makan  Sri Melayu Senin, (23/11/20).

“Ramah tamah ini merupakan suatu inisiasi yang baik dari rekan rekan dan sahabat saya dari Sekda,” ungkap Ketua Forsesdasi se Indonesia H. Nasrun Umar.

Menurut Nasrun, acara ini dilakukan dalam rangka menyamakan visi misi serta persepsi tentang apa itu Forsesdasi. “Tadi saya katakan bahwa kita harus dapat menjadi pembantu Kepala Daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan”.

Nasrun juga menegaskan, ke depan paling tidak untuk lima tahun pada masa kepemimpinan satu periode Kepala Daerah oleh sebab itu terjadi diskusi komunikasi, koordinasi, bertukar sharing dan bertukar pendapat, ilmu sehingga akan menjadikan penyempurnaan dari tugas tugas sekretaris daerah.

Sebagai bentuk sinergi lanjutnya, dengan Kepala Daerah peran Forsesdasi  seluruh Indonesia jangan lupa walaupun  TAPD ditugaskan berdasarkan Permendagri menjadi pengelola bagaimana satu anggaran di satu  daerah bisa dibuat sebagai konfigurasi.

bersambung…. hal 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here