HeadlineNasionalPrabumulihSumsel

Pertamina Pantau Penanganan Medis dan Lakukan Penelusuran Aktivitas Pekerja Berstatus ODP

# Dirawat di RS Pertamedika Prabumulih dan Mulai Membaik

Sumateranews.co.id, JAKARTA – PEKERJA Pertamina Grup di Pendopo Field yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan), saat ini sedang dalam penanganan medis di Rumah Sakit Pertamedika Prabumulih dan kondisinya mulai membaik.

Bahkan, kini Pertamina terus memantau dan memastikan yang bersangkutan mendapatkan penanganan medis sesuai prosedur.

“Segenap manajemen dan karyawan Pertamina berdoa semoga pekerja tersebut dapat segera pulih,” ungkap VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman, Sabtu (28/03/2020).

Dijelaskan Fajriyah, Pertamina juga sudah melakukan penelusuran terhadap aktivitas pekerja tersebut.

“Sejumlah orang yang pernah berinteraksi dengan pekerja tersebut sudah diwajibkan karantina mandiri,” ujarnya.

Menurut dia, sejak virus COVID-19 merebak, Pertamina terus aktif melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus terutama di lingkungan kantor. Diantaranya pelarangan perjalanan dinas ke Luar Negeri, pengaturan mekanisme kerja termasuk diantaranya Work From Home (WFH), menyediakan masker dan hand sanitizer di titik-titik area publik.

“Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja, area publik, fasilitas operasional hingga fasilitas pelayanan publik seperti SPBU termasuk memberikan proteksi tambahan berupa masker dan sarung tangan untuk operator SPBU dan awak mobil tanki.

Tidak terkecuali di area Pertamina EP Asset 2, kebijakan pengaturan mekanisme kerja juga diberlakukan dengan tetap mengutamakan kelancaran kegiatan operasional, untuk pekerja yang datang dari luar kota dilakukan self quarantine selama 14 hari dan mereka diwajibkan rutin melaporkan ke dokter perusaahan,” jelas Fajriyah.

Bahkan setiap Pekerja dan Keluarga wajib mengisi Form Laporan Pengendalian Covid-19 secara online setiap hari. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di area perumahan dan perkantoran area Pertamina EP Aset 2.

“Seluruh kegiatan operasional dari hulu ke hilir dan pelayanan BBM/LPG berjalan dengan baik dan terus dimonitor oleh Tim Satgas COVID-19 Pertamina,” tutupnya.

Sumber : Rilis

Editor   : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button