HeadlineHiburanNusantara

Pertamina EP Asset 3 Subang Field Sukses Tingkatkan Produksi Migas

Sumateranews.co.id, SUBANG – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung pencapaian target yang sudah ditetapkan. Sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina EP menjalankan strategi untuk terus meningkatkan produksi.

Salah satunya dijalankan oleh Pertamina EP Asset 3 Subang Field yang berhasil meningkatkan produksi minyak sebesar 503 barrel minyak per hari (BOPD) dan gas sebesar 3,21 juta kaki kubik per hari (MMscfd) melalui pemboran sumur JST-A2. Pencapaian ini merupakan kabar baik bagi Pertamina EP yang telah berkomitmen untuk terus meningkatkan produksinya di tahun 2020 ini.

Sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan pemboran eksploitasi sumur JST-A2, Pertamina EP Asset 3 Subang Field menyelenggarakan kegiatan doa bersama yang dihadiri Muspika Pusakanagara dan jajaran pengurus Desa Kalentambo, sekaligus memberikan santunan bagi 80 orang yatim piatu di Desa Kalentambo, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jumat (06/03).

Sumur JST-A2 mulai di bor pada tanggal 24 Desember 2019 dengan total kedalaman 3,255 meter dan berhasil diselesaikan pada 5 Maret 2020 pukul 06:00 WIB dengan total jam kerja selamat mencapai 110,628 jam.

Wilayah kerja Pertamina EP Asset 3 Subang Field meliputi Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang, Propinsi Jawa Barat. Dan hasil pengeboran JST-A2 di Kabupaten Subang ini berkontribusi atas peningkatan produksi Pertamina EP Asset 3 Subang Field, dari Februari sebesar 4,781 BOPD untuk minyak dan 197.2 MMscfd untuk gas menjadi 4,843 BOPD dan 200.3 MMscfd di bulan Maret 2020 atau melampaui target yang sudah ditetapkan yakni 107.3% untuk minyak dan 110.5% untuk gas.

Subang Field Manager yang menjabat saat itu Armand Mel Hukom, dalam kegiatan doa bersama mengungkapkan bahwa peningkatan produksi ini merupakan hasil kerja sama seluruh tim Pertamina EP Asset 3 Subang Field dan berkat doa serta dukungan dari masyarakat sekitar. Lebih lanjut beliau berharap agar angka ini terus dapat dipertahankan ” Bahkan kami berharap agar terus ditingkatkan hingga akhir tahun 2020″, terangnya.

Kegiatan operasi di PT Pertamina EP juga senantiasa mengedepankan aspek lingkungan. Hal ini tercermin melalui raihan PROPER Emas PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field dari Kementerian Lingkungan Hidup di tahun 2019.

Menjalankan misi untuk tumbuh bersama lingkungan, kegiatan CSR juga menjadi aspek primer dalam menjalankan kegiatan hulu migas. Untuk wilayah lapangan Subang, PT Pertamina EP juga meraih beragam apresiasi atas kontribusi CSR dari antara lain penghargaan dari Bupati Subang, Bupati Karawang, La Tofi School of CSR, dan juga meraih Platinum pada Corporate Forum for Community Development.

Sumber : Rilis
Editor    : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button