HeadlineNusantaraPalembangPemprov SumselRedaksiSumsel

Pertahankan Adipura, Dinas PRKP Palembang Lakukan Pembenahan Taman Kota

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Dalam rangka mempertahankan Piala Adipura Kencana yang diraih oleh Pemerintah Kota Palembang dalam waktu 10 tahun berturut-turut, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) terus melakukan pembenahan Taman Kota yang tersebar di seluruh penjuru kota Palembang

Kepala Dinas PRKP Kota Palembang, Ir. Affan Mahali ketika diwawancarai diruang kerjanya, Jum’at (1/2/20) mengatakan bahwa saat ini Dinas PRKP Kota Palembang sedang melakukan pembenahan terhadap taman-taman kota yang ada di kota Palembang.

“Sebagian besarnya untuk memenuhi kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terdiri dari 175 lokasi dengan luas sebaran hampir 50 hektar yang terbagi dalam tiga wilayah pemeliharaan dengan  meliputi zona barat, zona timur dan seberang ulu,” ujarnya.

Selain itu Affan menuturkan, untuk pemeliharaan dan pembenahan taman-taman kota ini telah disediakan beberapa unit mobil pemangkasan, mobil angkutan sampah, petugas penataan, perawatan taman,  petugas penebasan dan pembersihan semak serta rumput dan petugas penyiraman taman.

Semua itu dilakukan, sambung dia untuk memenuhi kewajiban RTH sebanyak 20% yang sekarang baru tercapai sebanyak 10 persen guna penyehatan lingkungan.

“Selain itu dinas PRKP Kota Palembang akan memaksimalkan tanaman Biopori yang mana pada tahun 2019 lalu kita sudah melauncing ratusan kader lingkungan sehat yang tersebar  disetiap kecamatan serta kelurahan di Kota Palembang,” kata dia.

Sementara disisi lain, Affan salah satu mantan Ketua KNPI Kota Palembang ini juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan pelayanan publik terhadap lampu jalan, Dinas PRKP Kota Palembang dalam hal ini telah menyediakan layanan yang dapat diakses oleh masyarakat apabila ingin melaporkan dan mendapatkan informasi mengenai pelayanan lampu jalan baik berupa pengaduan maupun informasi terkait fasilitas lampu jalan yang  dalam keadaan mati.

“Layanan itu dapat dilihat melalui Hallo Palembang, juga nomor hoteline petugas yang dapat dilihat dipapan pengumuman informasi baik itu dinas PRKP Kota Palembang sendiri ataupun melalui website Dinas Kominfo Kota  Palembang,” tuturnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar sekiranya dapat memelihara dan turut serta dalam memelihara dan menjaga lampu jalan, taman kota, fasilitas taman yang merupakan aset negara yang bertujuan untuk mempercantik  dan memperindah Kota Palembang.

“Saya berharap kepada warga kota palembang  agar jangan berani-rani untuk  merusak dan mengambil fasilitas umum tersebut,” tandasnya.

 

Laporan :Ndre

Editor : Dhino

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button