Persija Bungkam Mitra Kukar 3-1

0
118
(Foto: Twitter/Liga1match)

Sumateranews.co.id, SOLO – Persija Jakarta sukses melangkah ke babak semifinal Piala Presiden setelah membungkam Mitra Kutai Kartanegara dengan skor telak 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2).
Persija membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat Marko Simic. Penyerang asal Kroasia itu sukses menceploskan bola ke gawang Mitra Kukar yang dikawal oleh Yoo Jae-hoon.
Persija berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-46 berkat brace dari Simic. Pemain bernomor punggung 9 itu melepaskan bola dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau Yoo Jae-hoon.
Memasuki babak kedua, Persija melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Ivan Carlos dan Fitra Ridwan menggantikan Riko Simanjuntak dan Rohit Chand.
Namun, Mitra Kukar malah bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat aksi Fernando Ortega di menit ke-72.
Saat Mitra Kukar berusaha mencari gol keduanya, Persija kembali menjauh berkat gol yang dilesakkan Bambang Pamungkas pada menit ke-86.
Skor 3-1 untuk Persija bertahan hingga wasit Oki Dwi Putra meniup peluit panjangnya. Persija lolos ke semifinal dan akan bertemu salah satu rivalnya sejak era perserikatan, PSMS Medan.

Sumber : Bolalob
Editor : Syarif