Persib Tersingkir, Sriwijaya FC Melaju ke Babak 8 Besar

0
78
Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves berebut bola dengan bek PSMS Amarzukih pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA Bandung Jumat (26/1/2018). Skor babak pertama 0-0 (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sumateranews.co.id, BANDUNG – Sriwijaya FC memastikan tiket babak delapan besar Piala Presiden 2018. Sementara itu, Persib Bandung tersingkir setelah kalah 0-1 dari PSM Makassar.
Sriwijaya FC berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan perolehan enam poin. Meski jumlah poinnya sama dengan PSMS, tim Laskar Wong Kito menang selisih gol. Sementara itu, Persib Bandung tersingkir setelah kalah 0-1 dari PSM Makassar pada laga kedua.
Kendati demikian, pelatih SFC, Rahmad Darmawan mengaku bahwa targetnya bukan untuk lolos apalagi hingga menjadi juara. Sebaliknya pelatih yang akrab disapa RD ini hanya menjadikan Piala Presiden sebagai masa persiapan sebelum memulai Liga 1 2018.
“Kami sudah katakan dari awal bahwa Piala Presiden ini hanya ajang untuk kami berproses membangun tim. Dengan hari demi hari, mereka akan lebih mengerti, membangun pengertian antar pemain yang baru kita kumpulkan,” ungkap RD seusai pertandingan.
Hasilnya, RD mengaku lega lantaran penampilan para pemainnya menunjukkan hasil yang signifikan seperti berhasil mengalahkan PSM 3-0 dan PSMS 2-0.
“Sebenarnya hari ini PSMS bermain di luar ekspektasi saya, karena ternyata mereka bermain mencoba untuk melakukan tekanan. Kami sempat harus beradaptasi dengan taktik yang dimainkan oleh PSMS, tapi akhirnya bisa keluar,” katanya.
Pada babak kedua, lanjutnya PSMS mulai mengendurkan serangan dan pertahanan yang mulai longgar. Beruntung, timnya mampu memanfaatkannya dengan baik hingga dua gol berhasil disarangkan.
“Saya apresiasi kepada pemain yang sudah memberikan semua yang mereka punya di Piala Presiden. Walaupun belum optimal tapi paling tidak cara mereka bermain proses mereka untuk menjadi lebih baik sudah terlihat,” pungkasnya.

 

Sumber : Bola.com

Editor     : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article