Persiapan UNBK, SMA PGRI 1 Lahat Sudah 100 %

0
77

Sumateranews.co.id, LAHAT- UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) berdasarkan Kalender Pendidikan akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.
Terkait hal itu, maka SMA PGRI 1 Lahat telah mempersiapkan 39 unit komputer, 1 server, 1 proktor, dan 1 teknisi.
Edi Kuncoro proktor SMA PGRI 1 mengatakan kepada Sumateranews.co.id bahwa pelaksanaan UNBK tahun pihaknya bergabung ke SMPN 5 Lahat. ‘’Tapi untuk tahun ini kita laksanakan di tempat sendiri sebab kita telah mempunyai 39 unit komputer, 1 server, dan 1 proktor,’’ ujarnya.

Senada dikatakan Anasrul Bakar BA selaku Kepala Sekolah di ruang kerjanya, Senin (29/1) mengatakan bahwa persiapan telah dilakukan stimulasi pertama bulan November dan stimulasi kedua pada tanggal 7 dan 8 Februari nanti. ‘’Tujuannya adalah untuk melihat sudah sejauh mana kesiapan para siswa dalam menghadapi UNBK. Pelajar kita yang mengikuti sebanyak 39 orang nantinya dibagi dalam 2 sesion. Yakni 20 orang untuk sesion ke-1 dan 19 orang sesion ke-2. Sinyal internet mudah-mudahan nanti tiada kendala. Perlengkapan kita sudah siap tinggal pasang, tahun ini cukup sekolah kami dulu Insya Allah tahun depan bagi sekolah yang mau bergabung dipersilakan tergantung kebijakan sekolah. Jadi menghadapi UNBK tahun ini kita sudah siap 100 %,’’ tandasnya.
Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article