Perpustakaan Humba Adakan Syukuran dan Lomba

17

Sumateranews.co.id, LAHAT- Humba (Humah Mbace) Ayik Lematang yang merupakan perpustakaan desa yang dirintis lintas komunitas yang berada di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat, Kamis (30/5) melaksanakan berbagai perlombaan untuk anak-anak sekitar perpustakaan.

Perpustakaan yang pada tahun pertama berdirinya pada saat usia 3 bulan pernah menjadi juara Harapan 1 dan Juara 2 di usia tahun kedua di perlombaan perpustakaan Katagori Desa atau umum di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

‘’Iya hari ini di bulan yang penuh berkah ini kita melaksanakan berbagai perlombaan. Di antaranya lomba adzan, kultum, dan pembacaan ayat pendek. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam peringatan ke 3 tahun berdirinya perpustakaan humah mbace,’’ ujar Nopi didampingi Tiara selaku pengurus.

Dan sebelum dimulai berbagai perlombaan pengurus mengadakan syukuran dengan doa bersama yang  dihadiri Safri selaku Kades Merapi,  Taufik Perwakilan PT. MAS, Pengurus Humah Mbace serta anak-anak di lingkungan perpustakaan.

Evan Yusup selaku Ketua Humba saat diminta komentarnya melalui pesan Whatsapp oleh pewarta menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Muara Alam Sejahtera yang terus mendampingi sekaligus pembina Perpustakaan ini.

‘’Kepada Pemerintah Desa Merapi khususnya Kepala Desa Merapi yang telah menyempatkan diri untuk hadir,  BPD Desa Merapi karena sampai sampai saat ini kita masih menumpang di Kantor BPD Desa Merapi. Terima kasih juga kepada seluruh Pengurus Humba. Semoga Humah Mbace sesui filosofis pemberian namanya yaitu Humah Mbace Ayek Lematang akan terus mengalir laksana air Lematang yang selalu menjadi sumber kehidupan bagi warga sekitar. Di usia yang ke 3 tahun ini pun adalah salah satu prestasi karena masih bisa bertahan berdiri untuk terus penggalakkan gerakan gemar membaca serta menumbuhkan Literasi di Bumi Seganti Setungguan,’’ paparnya.

 

Laporan          : Novita/Idham

Posting/Editor : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here