Permudah Perjalanan Siswa, Bupati Berikan 1 Unit Bus Sekolah Bagi 2 Desa DAS

60
Permudah Perjalanan Siswa, Bupati Berikan 1 Unit Bus Sekolah Bagi 2 Desa DAS

ACEH SINGKIL – Demi mempermudah perjalanan siswa dan memberi semangat untuk bersekolah Pemerintah Kabupaten memberikan hadiah transportasi 1 (satu) unit bus sekolah, bagi pelajar di Dua Desa yaitu Desa Teluk Rumbia dan Desa Rantau Gedang, Daerah Aliran Sungai (DAS).

Penyerahan Bus tersebut dilakukan dibelakang Pendopo Bupati Aceh Singkil yang diterima langsung oleh Kepala Desa (Kades) Rantau Gedang Irwansyah Rizal atau biasa dikenal Irzal Chaniago.

“Kami mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati yang telah menyerahkan satu unit Bus untuk akses para pelajar di dua Desa kami,” ucap Irzal, Jumat (22/01/2021).

Dengan adanya Bus ini tentu anak-anak sekolah dari dua desa yang bersekolah di desa tetangga tidak lagi kesusahan.

Mengingat medan yang sulit dan bila hujan lebat akses jalan menuju dua desa akan tergenang berminggu-minggu mengakibatkan para pelajar dan dewan guru yang mengajar menjadi sangat kesusahan.

“Sekali lagi saya mewakili masyarakat Dua desa mengucapkan banyak Terima kasih,” ujar Irzal disela acara.

Sementara itu Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan bahwa Transportasi berupa Bus ini harus dijaga dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Saya berharap jagalah Bus ini seperti milik sendiri, manfaatkanlah dengan benar,” kata Dulmusrid.

Bupati menambahkan bahwa sesuai visi misi Dulsaza dimana Pendidikan adalah salah satu visi skala prioritas dari tiga prioritas yang menjadi target mereka diantaranya Sehat, Cerdas, dan Sejahtera.

Laporan : Ramail III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here