Permudah Penerbangan Komersial Lubuklinggau-Palembang, Nanan: Cukup dengan Swab Antigen

0
230
Permudah Penerbangan Komersial Lubuklinggau-Palembang, Nanan: Cukup dengan Swab Antigen
Penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 untuk penerbangan komersial rute Lubuklinggau-Palembang, bakal dipermudah dengan menekan biaya. Nantinya pemeriksaan kesehatan penumpang, diupayakan cukup dengan swab antigen. Hal itu dikemukakan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada wartawan, Senin (27/9).

LUBUKLINGGAU – Penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 untuk penerbangan komersial rute Lubuklinggau-Palembang, bakal dipermudah dengan menekan biaya. Nantinya pemeriksaan kesehatan penumpang, diupayakan cukup dengan swab antigen. Hal itu dikemukakan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada wartawan, Senin (27/9).

“Selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19, saya akan membuat kebijakan untuk menekan biaya penerbangan. Calon penumpang tujuan Palembang atau sebaliknya, cukup diswab antigen. Jadi, tak perlu swab PCR dengan biaya mahal,” kata Nanan.

Lanjut, Nanan menerangkan, kebijakan syarat terbang penumpang tersebut sama sekali tidak akan mengabaikan prokes. Terutama syarat vaksin. “Setiap calon penumpang harus sudah divaksin. Bahkan kita mengarahkan vaksin kedua bagi calon penumpang yang baru vaksin dosis pertama,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, perlu diperhatikan sinyal peningkatan pemesanan tiket pesawat dan menunggu kepastian dari otoritas bandara dan maskapai. “Kita perlu pemulihan ekonomi, apalagi Lubuklinggau mengandalkan sektor jasa. Syarat dua kali PCR tentu memberatkan, menghambat orang berkunjung,” pungkasnya. (Snd)

Editor : Donni