Permudah Pembayaran Pajak, Samsat OI Siapkan Mobil Keliling

0
601

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Samsat OI mempermudah pelayanan untuk membayar pajak kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Demikian dikatakan Kasat Lantas OI AKP Sulis Pujiono SH, melalui Kanit Regident Ipda Rusdi SH, saat ditemui di ruangannya, Senin (30/10).

Kemudahan tersebut dikarenakan Samsat telah menyiapkan mobil yang stand by bagi wajib pajak kendaraan yang akan membayar. Di mobil tersebut pula tertulis “Nak Bayar Pajak Motor Mobil Disini Bae”

“Teknis pembayaran pajak sama dengan yang lama, hanya saja ini kita seperti menjemput bola bagi warga yang jauh bayar pajak agar tidak antre lagi,” ujar Rusdi.

Dengan adanya mobil keliling maka akan mempermudah membayar pajak kendaraan  di Ogan Ilir ini yang selama ini harus ke Samsat, ini pastinya lebih representatif dan dari segi layanan juga bertambah mudah.

Adapun layanan mobil keliling tersebut meliputi:

  1. Pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan non samsat
  2. Pelayanan Pengesahan STNK tahunan
  3. Pembayaran SWDKLL (Sumbangan wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas)

“Untuk itu bagi masyarakat di desa  tidak perlu lagi bolak balik ke Samsat  karena kami sudah meningkatkan layanan di Samsat keliling di kecamatan- kecamatan, Pemulutan, Tanjung Batu, Tanjung Raja, dan Indralaya,’’ tandas Rusdi.

Mulai 1—14 November akan diadakan Razia dengan nama Operasi Zebra Musi serentak di seluruh wilayah Sumatera Selatan. Sasarannya adalah ketertiban berlalu lintas, surat menyurat kendaraan, seperti STNK, baik roda dua dan empat, SIM, helm, dan kaca spion.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article