Peringati Nuzul Quran, Lapas Klas II B Muara Enim Gelar Bukber WBP

0
80
BUKA BERSAMA WARGA BINAAN LAPAS MUARA ENIM: Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Enim menggelar kegiatan rutin tahunan, disetiap bulan suci ramadan berupa aacara buka puasa bersama (bukber) antara Pegawai lapas dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)., Jumat (31/5/2019).

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Enim menggelar kegiatan rutin tahunan, disetiap bulan suci ramadan berupa aacara buka puasa bersama (bukber) antara Pegawai lapas dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Warga Binaan Lapas Klas II B Muara Enim, usai mengkhatamkan Alquran.

Kegiatan Buka Puasa Bersama yang dipimpin langsung Kepala Lapas Klas II B Muara Enim, Hidayat Amd.IP ini juga dihadiri oleh Dinas PPA Muara Enim, Jum’at (31/05/2019).

Dalam acara tersebut, seluruh WBP mendapatkan jamuan berbuka puasa yang disediakan oleh para petugas. Hal ini karena merupakan bentuk kebersamaan tanpa ada diskriminasi yang dapat membeda-bedakan status diantara Petugas dan WBP.

Kepala Lapas, Hidayat saat diwawancarai Sumateranews.co.id mengatakan, diselenggarakannya kegiatan buka bersama adalah untuk meningkatkan kebersamaan antara petugas dan warga binaan.

“Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan kami sesama petugas dengan Warga Binaan, terutama di bulan suci ramadan yang penuh berkah ini. Warga binaan ini juga sudah dua kali (2x) mengkhatamkan Al Quran,” jelas Hidayat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga binaan maupun pemerintah kabupaten Muara Enim dan insan pers yang sudah terjalin kerja sama yang baik, dan saya mewakili dari seluruh pegawai mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin, semoga amal ibadah yang dijalankan di balas oleh Allah SWT,“ tukasnya.

Laporan : Deka

Editor     : Donni