HeadlineNusantaraOlahraga

Peringati Milad ke-37, Mapala Phylomina Universitas Riau Gelar Lomba Kebut Dayung Tingkat Mahasiswa se-Sumatera

Sumateranews.co.id, PEKANBARU – Dalam rangka memeringati Milad (HUT) ke-37 tahun, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Phylomina Universitas Riau, menggelar lomba kebut dayung tingkat mahasiswa se-Sumatera. Kegiatan yang dipusatkan di waduk milik Fakultas Perikanan dan Kelautan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Aras Mulyadi DEA, Senin sore (22/4/2019).

“Guna memeringati Milad ke-37, kami dari UKM Mahasiswa Pecinta Alam Phylomina, menyelenggarakan ajang kompetisi Lomba Kebut Dayung antar Mahasiswa se-Sumatera,” ungkap Muharman Saputra, selaku ketua pelaksana kegiatan ketika memberikan keterangan kepada awak media, Senin (22/4)

Menurut Muharman, kegiatan perlombaan itu bukan kali pertama diselenggarakan pihaknya (Mapala Phylomina). Dia harapkan, kedepan melalui support Rektor kampus, dan pihak lainnya, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan ditingkat nasional.

“Tahun 2018 lalu untuk tingkat se-Riau, untuk tahun 2019 ini kami meningkatkan satu grid yaitu se-Sumatera, dan semoga tahun-tahun berikutnya bisa menyelenggarakan untuk tingkat nasional,” sebut Muharman, yang saat dibincangi didampingi Hendra Rezeki.

Lebih lanjut dijelaskan Suharman, selain menggelar lomba kebut dayung, dalam kegiatan yang juga sekaligus memeringati Hari Bumi itu, pihaknya juga menggelar pameran foto dan lukisan waduk Universitas Riau.

“Kegiatan juga dilaksanakan melihat dari daya dukung waduk yang berada di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau serta potensi riset, edukasi dan wisata berkelanjutan yang mengutamakan aspek kelestarian lingkungan,” tambah Muharman.

Acara dengan tema “Selama Kayuh Tak Serentak, Takkan Sampan Mau Beranjak”, yang diselenggarakan mulai dari tgl 22 April 2019 sampai 25 April 2019 ini diikuti sebanyak 40 tim dari perwakilan mahasiswa se-Sumatera. Setiap tim terdiri dari 2 orang untuk kategori Putra/Putri, dengan 2 jenis pertandingan LKD Resmi dan Fun LKD.

“Panitia menargetkan peserta sebanyak 64 Tim untuk dua kategori tersebut, dan terakhir kami juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan akademi kampus, kawan-kawan mahasiswa, para sponsor, serta media online sumateranews.co.id, Go Riau.com, dan dua media lainnya selaku media fatner sehingga terselengganya kegiatan ini,” tutupnya.

Sumber : Hen/Red

Editor    : Donni

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button