Peringati HUT PMI ke-74, Fitri Agustinda Bagikan Masker Gratis ke Siswa Sekolah Dasar

26
WAWAKO BAGIKAN MASKER: Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda mengunjungi SDN 109 yang berlokasi di Kecamatan Sako, Rabu (18/9/2019). Kunjungan Wawako kali ini, bertujuan untuk membagikan masker secara gratis kepada siswa yang bertepatan dengan peringatan HUT PMI ke 74.

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda mengunjungi SDN 109 yang berlokasi di Kecamatan Sako, Rabu (18/9/2019). Kunjungan Wawako kali ini, bertujuan untuk membagikan masker secara gratis kepada siswa yang bertepatan dengan  peringatan HUT PMI ke 74.

“Alhamdulilah hari ini bisa hadir di SDN 109 Palembang bersama Palang Remaja Pemula PMI dalam rangka memperingati HUT PMI ke 74. Kita kesini membagikan masker kepada siswa. Kita berharap kabut asap ini cepat berlalu,” ujar Wawako.

Dalam peringatan HUT PMI ini, Fitri Agustinda berharap PMI bisa lebih baik lagi memberikan darah kepada masyarakat yang membutuhkan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Untuk stok darah di PMI selalu ada, setiap bulannya tersedia sekitar 5000 kantong darah.  Saya imbau agar masyarakat aktif mendonorkan darahnya, karena sangat berguna bagi yang membutuhkan,” imbuhnya.

Terkait persoalan kabut asap, Fitri Agustinda mengakui, cuaca saat ini kurang baik. Oleh sebab itu, dirinya mengimbau sekolah agar mengurangi kegiatan ekstrakulikuler.

“Kalau kabut asap semakin tebal, kita tidak akan diam. Kita cek terus status asap di stasiun udara, memang ada peningkatan kabut asap tapi belum significan. Jadi anak-anak bisa sekolah masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 12.00 atau 13.00 WIB. Tapi kalau kabut asap semakin tebal maka siswa akan diliburkan,” bebernya.

Ketika ditanya jumlah penderita ISPA, Fitri Agustinda mengungkapkan, untuk korban kabut asap ada kenaikan di Kalidoni dan Boombaru. “Memang ada kenaikan penderita ISPA di Kalidoni dan Boombaru.  Saya imbau agar Puskesmas memberikan pelayanan terbaiknya dan penyuluhan terkait kabut asap ini,” pungkasnya.

Laporam : Srie Gumay

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here