Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengapresiasi peran Palang Merah Indonesia (PMI) kota Prabumulih dalam memenuhi kebutuhan darah di kota Prabumulih. Tak hanya itu, PMI kota Prabumulih juga dinilainya mampu menggandeng beberapa daerah lain seperti di PALI, TEL (Muara Enim) dalam melakukan kerjasama memenuhi kebutuhan akan darah.
“PMI terus aktif untuk terus menggalang aksi donor darah. Dan itu tak hanya di kota Prabumulih juga beberapa daerah lain seperti di Pali, Tel (Muara Enim) sudah bekerjasama dengan PMI Prabumulih,” kata Wawako ini, saat menyampaikan sambutannya di acara peringatan HUT PMI ke – 72 yang dilaksanakan di gedung GOR Prabujaya, Selasa (19/09).
Suami Hj Reni Indayani SKM ini juga menuturkan, melalui moment peringatan HUT PMI ke 72 dirinya mengajak masyarakat untuk ikut bersama mendonorkan darah. “Sebab setetes darah sangat membantu bagi sesama,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua PMI kota Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho berharap sejumlah moment peringatan kegiatan besar bisa dimanfaatkan untuk menggalang aksi donor darah. “Kita berharap bisa memenuhi kebutuhan darah, dengan begitu kekosongan darah bisa diantisipasi,” tukasnya.
Pantauan sumateranews.co.id, perayaan HUT PMI ke 72 berlangsung meriah. Selain dihadiri Wakil Walikota Prabumulih, juga dihadiri seluruh SKPD, Kakan, tamu dan pejabat lainnya, diantaranya Kapolres Prabumulih, Andes Purwanti SE, Kajari dan unsur Muspida serta undangan lainnya.
Sejumlah kegiatan menarik juga mewarnai peringatan HUT PMI kali ini, seperti pemotongan tumpeng, pemberian piagam kepada pendonor terbanyak disela-sela acara, serta penampilan drama panggung oleh sejumlah siswa. (ADV)
Laporan : Abdullah Donni
Posting : Andre