Peringati HUT ke-74 RI, Desa Teloko Adakan Berbagai Lomba

118

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 ini, Kepala Desa Teloko, Syafe’i melalui panitia pelaksana kegiatan Hermanto S.Pd beserta perangkat desa dan warga Teloko yang tergabung dan dikenal sebagai “Teloko Bedolor” melaksanakan berbagai lomba, Sabtu (17/08/2019).

Hermanto mengatakan, perlombaan di Desa Teloko ini terlaksana berkat kerjasama masyarakat Desa Teloko dan tentunya support dari Kepala Desa Teloko, Syafe’i. Adapun lomba yang dilakukan seperti lomba makan kerupuk anak-anak dan orang tua, lomba berjalan sambil menggigit sendok yang ada  kelerengnya, lomba gaple, lomba terompah kayu, panjat pinang, dan panjat pisang. ‘’Alhamdulillah pelaksanaannya lancar dan sukses,’’ terangnya.

Mengenai hadiah yang telah disiapkan, untuk lomba Gaple, juara 1 hadiah uang sebesar Rp 600 ribu, juara kedua Rp 400 ribu, dan juara ketiga Rp 200 ribu. ‘’Untuk hadiah lomba lainnya untuk juara pertama Rp 300 ribu, juara kedua Rp 200 ribu, dan juara ketiga Rp 100 ribu, lain-lainnya disesuaikan,’’ jelasnya.

Kepala Desa Teloko, Syafe’i mengatakan, setiap memperingati HUT RI pihaknya selalu melaksanakan berbagai lomba yang pesertanya warga setempat mulai anak-anak hingga orang dewasa.

‘’HUT RI haruslah dimeriahkan sebagai rasa gembira kita telah lepas dari belenggu penjajah. Coba kalau masih ada penjajah, tidak mungkin kita bebas untuk melaksanakan kegiatan seperti yang kita lakukan saat ini,’’ terangnya.

Tentunya rasa syukur kami semua kepada Allah SWT, karena hingga saat ini Desa Teloko aman, kondusif, dan pembangunan desa semakin signifikan yang kesemuanya itu juga berkat bimbingan, arahan, dan bantuan dari pemerintah baik dari pemerintah daerah maupun dari pemerintah pusat. “Dirgahayu ke-74 RI tahun 2019. Semoga Indonesia semakin maju,” tutupnya.

 

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here