Peringati Hari Pramuka ke 56, Pemerintah Pusat Diminta Gelontorkan Dana Kegiatan Pramuka

0
144

Sumateranews.co.id, LAHAT – Dinilai minim kegiatan terutama pada moment peringatan Hari Pramuka, Pemerintah Kabupaten Lahat meminta pemerintah pusat agar mengalokasikan dana kegiatan Pramuka. Pernyataan itu disampaikan Assisten 1 Pemkab Lahat, Ramzi saat memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke 56 tahun 2017, yang digelar di lapangan Seganti Setungguan Lahat, Kamis pagi (07/09).
“Pada peringatan Hari Pramuka kali ini, kita mengharapkan pemerintah pusat untuk mengalokasikan dana kegiatan kepramukaan,” sebut Ramzi dalam sambutannya.
Pantauan sumateranews.co.id, kegiatan peringatan hari pramuka yang mengambil tema “Bersama Mewujudkan Bangsa Berkarakter dan Bermartabat” sengaja dimajukan pelaksanaannya oleh Pemkab Lahat, yang semestinya puncaknya jatuh pada 14 Agustus 2017 mendatang. Namun dikarenakan alasan tertentu, pelaksanannya digelar Kamis kemarin.
Kegiatan peringatan Hari Pramuka ini semakin meriah, setelah panitia usai pelaksanaan upacara menggelar pawai tertib dengan diiringi Drum Band dari siswa SMPN 2 Lahat. Acara pawai sendiri dimulai dari start lapangan upacara, kemudian melewati panggung Kehormatan dan berakhir di lapangan PJKA Lahat.
Laporan : Novita
Editor : Abdullah Donni
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article