PalembangSecond HeadlineWisata Kuliner

Peringati Hari Museum Nasional, Fitri: Rawat dan Jaga Peninggalan Bersejarah

PALEMBANGDalam rangka memperingati hari Museum Nasional, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengajak dan meminta dinas terkait untuk merawat dan menjaganya secara optimal barang-barang peninggalan sejarah.

Karena tidak mustahil bagi para turis lokal maupun turis mancanegara untuk datang berkunjung, sebagai bahan untuk melakukan penelitian sejarah. Demikian hal ini diungkapkannya, di lokasi Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, pada Selasa (13/10/2020).

Dikatakan wanita yang akrab disapa Fitri ini pada saat pembersihan sampah diperingatan Hari Museum Nasional di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, bahwa pihaknya telah mengkoordinasikan dengan pihak terkait mengenai permasalahan pelestarian peninggalan bersejarah yang ada di Kota Palembang, mengingat Kota Palembang sarat akan peninggalan sejarah.

“Orang luar sana rela mengeluarkan dana yang besar untuk membeli barang bersejarah seperti ini. Jadi kita harus menjaganya,”ajaknya bersemangat.

Menurutnya, bila barang-barang bersejarah ini sudah tertata lebih rapi dan lebih baik lagi maka dapat menarik sejarawan asing untuk menelitinya. “Ya ini juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun internasional,” paparnya.

Tak hanya di lokasi ini, sambung Fitri, semua peninggalan bersejarah yang ada di Kota Palembang akan mendapat perhatian lebih untuk perawatannya. “Kedepan, perawatannya akan dilakukan secara bertahap,” tukasnya.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button